AmboinaMaluku

Polda Maluku Amankan Surat Suara Pemilu 2024 di Pelabuhan TPK Ambon

potretmaluku.id – Aparat Kepolisian Daerah Maluku kembali mengamankan logistik Pemilu 2024 yang masuk di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, Jumat (1/12/2023) malam.

Logistik Pemilu yang masuk itu berupa surat suara untuk empat kabupaten di Maluku, yakni Kabupaten Buru, Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng).

Pengamanan logistik surat suara pemilu itu juga turut dihadiri Tim Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku, dan Polsek KPYS, Polresta Ambon dan juga anggota Bawaslu Provinsi Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang mana sudah mengawal penuh dan mengamankan logistik surat suara yang tiba pada malam ini,” kata Kordiv SDM OD Bawaslu Maluku, Stevin Melaay.

Polda dan Bawaslu Maluku, kata dia, saat ini ingin memastikan bahwa seluruh pergerakan logistik pemilu berjalan dengan baik, dan keamanannya terjamin.

“Kami berharap distribusinya berjalan baik juga,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, surat-surat suara pemilu akan dikawal ketat hingga tiba dengan selamat di KPU Kabupaten Buru, Bursel, SBB, dan Malteng.

“Ada empat kontainer berisi surat suara yang masuk dengan kapal Tanto,” ujar Kabidhumas Polda.

Dia menuturkan, untuk kabupaten Buru dan Bursel berada dalam satu kontainer berjumlah 924 koli. Untuk SBB sebanyak 932 koli, dan untuk Malteng ada dua kontainer, masing-masing berisi 956 koli dan 957 koli.

“Kami berharap pengawalan pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 itu dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button