Seram Bagian BaratWisata

Festival Pulau di SBB Diharapkan Angkat Kembali Tradisi Budaya Setempat

potretmaluku.id – Fesival Pulau di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bertajuk “Ekspresi Pesona Selat Valentine 2022”, diharapkan bisa mengangkat kembali tradisi budaya dan seni di daerah tersebut, juga menggairahkan wisata bahari tentunya melalui lomba dayung yang dilaksanakan.

“Yang kami harapkan dari Festival Pulau ini, ialah bagaimana wilayah kepulauan, terutama di SBB ini bisa berkembang mulai dari destinasinya, ekonomi kreatifnya, termasuk mengangkat kembali tradisi budaya dan seni yang mungkin sudah punah,” ujar Yusnita, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata SBB.

festival pulau di sbb

Paling tidak, kata dia, bahwa negeri-negeri di wilayah kepulauan, juga punya gambaran bahwa even-even seperti festival ini, tidak hanya digelar di pusat kota saja, tetapi di pulau-pulau juga bisa.

“Untuk pelaksanaan tahun ini di Pulau Kelapa Dusun Kasuari, masih sama dengan tahun kemarin, yang di selenggarakan di Dusun Huhua  ditampilkan ada produk ekonomi kreatif, termasuk atraksi seni dan budaya setempat, serta lomba dayung yang teknisnya sedikit berubah dengan memperkenalkan kreatifitas masyarakat pulau mengendalikan alam bahari,” terangnya.

Menurut dia, ada dua tempat yang menjadi lokasi perhelatan Festival Pulau ini, yaitu di Pulau Kelapa yang masuk dalam Dusun Kasuari, Negeri Buano Selatan dan satunya lagi di Pulau Tikus, Desa Masika Jaya. Kedua daerah ini termasuk dalam Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button