KomunitasMaluku Tengah

Ramaikan Idulfitri, Pana Merah Game Pulang Negeri Wolu Telutih

potretmaluku.id – Sebuah genda besar Pana Merah Game Pulang, digelar oleh Sanggar Panah Merah di Negeri Wolu, Kecamatan Telutih, Maluku Tengah, untuk memeriahkan Idulfitri, sudah terselenggara sejak Ramadan hingga pasca Idulfitri 1443 H.

Puncak kegiatan yang berlangsung meriah pada Idulfitri, Minggu (1/5) hingga Sabtu mendatang (7/5) ini, dihadiri ratusan undangan yang berasal dari masyarakat di Negeri Wolu, maupun negeri tetanggga.

Serangkaian kegiatan Pana Merah Game Pulang, antara lain pawai obor keliling dan perlombaan, yang diikuti oleh anak-anak tingkat usia SD-SMA.

Sejumlah lomba tersebut diantaranya perlombaan Da’i Cilik, Hifzil Qur’an, Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Adzan.

Tujuh perlombaan ini digelar secara beruntun setiap harinya, dengan tema besar yakni “Mewujudkan Generasi Islamiah yang Berakhlakul Qarimah, Mandiri dan Cinta Al Qur’an”.

Pana Merah Game Pulang
Sanggar Panah Merah memeriahkan Idulfitri di Negeri Wolu, Kecamatan Telutih, Maluku Tengah, lewat kegiatan Pana Merah Game Pulang, sejak Minggu (1/5) hingga Sabtu (7/5) mendatang.(Foto: Dok. Sanggar Panah Merah)

Dalam sambutannya, kepala pemerintahan Negeri Wolu Abdullah Hallauw mengapresiasi kegiatan yang disebutnya sebagai pengembangan generasi muslim yang berkarakter Qur’ani.

Ia berharap, kegiatan ini kiranya menjadi bagian dari pembentukan karakter generasi Muslim, dan masyarakat Negeri Wolu pada umumnya, terutama juga kepada adik-adik dan anak-anak kita di Negeri Wolu.

“Generasi yang berkarakter Qur’ani,” ujarnya saat malam puncak pembukaan kegiatan Selasa (3/4/2022) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Pana Merah Game Pulang (PMGP) Fadli Kelihu menuturkan, bahwa kegiatan ini tidak saja menjadi moment silaturahmi, dan perayaan semata, melainkan juga usaha menyiapkan generasi muslim yang mapan secara intelektual, emosional juga spritual.

“Sebuah generasi Islam yang kuat secara, iman, ilmu dan amal,” tandasnya .

Kegiatan Pana Merah Game Pulang ini adalah even kedua dari Sanggar Pana Merah, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2021 lalu.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button