Ini Daftar 54 Pejabat Pemkot Ambon Dilantik Wawali

potretmaluku.id – Sebanyak 54 pejabat Pemkot Ambon dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon Syarif Hadler, di Balai Kota, Rabu (11/05/2022).
Pada acara pelantikan dan pengambil sumpah para pejabat dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) ini, Wawali Syarif didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse.
Ini Daftar 54 Pejabat Pemkot Ambon Dilantik Wawali
Para pejabat yang dilantik yakni empat (4) orang pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota (Dukcapil) Ambon, dengan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yakni:
- Hanny M.S Tamtelahitu, sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis)
- Adriaan Abrahams, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk
- Reinhard Maitimu, sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil; dan
- L. Manusiwa, sebaga Kabid Pengelola Informasi Adiministrasi Kependudukan Dan Pemanfaatan Data.
Sedangkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya:
- Christian Tukloy, sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Kota Ambon
- Selly Haurissa, sebagai Kabag Ekonomi dan SDA Sekretariat Kota Ambon
- Herman Tetelepta, sebagai Kabag Umum sekretariat Kota Ambon
- Alfian lewenusa, sebagai Penjabat Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon
- Ronald Lekransy, sebagai Sekdis Kominfo dan Persandian
- M. Abdul Azis, sebagai Sekretaris Bappeda Litbang
- Hairun Tuni, sebagai Sekdis Lingkungan Hidup dan Persampahan
- Vedya Koncoro, sebagai Sekdis Tenaga Kerja
- Jermias Appono, sebagai Sekdis Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB)
- Charly Tomasoa, sebagai Penjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa
- Lin Nanlohy, sebagai Sekdis Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD).
- Ike Noya, sebagai Pengelola Kepegawaian – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
- Hanock Tomasila, sebagai Analis Kesejahteraan Manusia – BKPSDM)
- Hendra de Fretes, sebagai Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar – Dinas Pendidikan
- Laurens Sopamena, sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Manusia Dan Sosial – Bappeda Litbang
- Corneles Patiwaelapia, sebagai Kabid Sarana dan prasarana – Dinas Perhubungan (Dishub)
- Izak Yusak Said, sebagai Kabid Lalu Lintas dan Angkutan – Dishub
- Yohanis Lallo, sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat – Satpol PP
- Nova Erubun, sebagai Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi – Badan Kesbangpol
- Daniel Hutajulu, sebagai Kabid Keolahragaan – Dinas Pemuda dan Olahraga
- E. Sulistiyo Aji, sebagaiKabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah – Bappeda Litbang
- Jermias Matulessy, sebagai Kabid Pembinaan Teknis Jasa Konstruksi – Dinas PUPR
- Josef Lilipori, sebagai Kabid Pengembangan Jalan Dan Jembatan Dinas PUPR
- Stanely Alfons, sebagai Kabid Penempatan Tenaga Kerja
- Nizar, sebagai Kabid Tata Lingkungan Dinas LH dan Persampahan
- Reny Tehubijuluw, sebagai Kabid Rehabilitasi Sosial – Dinas Sosial
- Korneles Moniharapon, sebagai Kabid Pengolahan Arsip – Dinas Perpustakaan dan Arsip
- Marsya Wulan, sebagai Kabid Perpustakaan – Dinas Perpustakaan dan Arsip
- Ivone Patimahu, sebagai Kabid Pelrindungan Dan Penyelamatan Arsip – Dinas Perpustaakan dan Arsip
- Antony Loupatty, sebagai Kabid Kepemudaan – Dinas Pemuda dan Olahraga

Sementara itu, untuk Jabatan Pengawas yang dilantik yakni:
- Marta Pelupessy, sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubid) Perencaan Anggaran – Badan Keuangan Dan Aset Daerah
- Yudha Soemantri, sebagai Kasubid Pengendalan Anggaran – Badan keuangan dan Aset Daerah
- Petrus Ngeljaratan, sebagai Kepala UPTD Dinas Perhubungan
- F. Tanasale, sebagai Kasubid Keuangan dan Aset – Dinas Koperasi
- V. Soumokil, sebagai Kasubid Perencanaan dan Kepegawaian – Dinas Koperasi
- Shopia Aunalal, sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum – Kecamatan Baguala
- Aleksander da Costa, sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha staf Ahli Kepegawaian dan Umum – Bagian umum Sekretariat Kota Ambon
- Jonly Siahaya, sebagai Lurah Lateri
- Ahmad Fauzi Saimin, sebagai Penjabat Lurah Kelurahan Nusaniwe
- Marcus Roselu, sebagai Kasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana – Kecamatan Sirimau
- Dance Damaling, sebagai Kasie Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar – Dinas Pendidikan
- James Silano, sebagai Kasubag Perencanaan Kepegawian dan Umum – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi
- Susana Uneputty, sebagai Pejabat Kasubag Perencanan Pegawai dan Umum – Dinas Kominfo dan Persandian
- Paulina Lautuwael, sebagai Kasi Pemeliharaaan Sarana dan Prasarana – Kecamatan Nusaniwe
- Salomi Syahailatua, sebagai Kasubag Keuangan, Aset, Kepegawaian dan Umum – Dinas PUPR
- Abdulah Salatalohy, sebagai Kasubag Kepegawaian, Perecanaan dan Umum – Dinas Perpustakaan dan Arsip
- Inggid Latupeirissa, sebagai Sekretaris Kelurahan Waihaong
- Lolita F, sebagai Kasi Pemerintahan dan Umum – Kelurahan Waihaong, dan
- Kristofel Manuputty, sebagai Pejabat Kasie Pembangunan – Kelurahan Waihaong
Usai pelantikan, Sekkot Agus Ririmasse kepada media menyatakan, bahwa mutasi menjadi hal yang biasa dalam sebuah organisasi sebagai bentuk penyegaran.
Lagipula pelantikan para pejabat, baik Administrator maupun Pengawas, kata dia, adalah untuk mengisi keksongan jabatan.
“90 persen untuk mengisi kekosongan jabatan. Karena pemerintahan ini harus berjalan, contoh saja Dinas Dukcapil semua (jabatan) kosong, bagaimana mereka mau melakukan pelayanan publik dengan optimal kalau semua kosong,” tuturnya.
Jadi pelantikan ini, disebutnya, untuk mengisi jabatan yang kosong, sedangkan yang rolling jabatan, hanya satu atau dua orang saja.(*/TIA)
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi