AmboinaEkonomi dan Bisnis

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Operasi Pasar

potretmaluku.id – Guna menekan laju inflasi di Kota Ambon, pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan kegiatan Operasi Pasar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

“Kita akan melakukan operasi pasar dalam menekan jumlah inflasi. Di Kota Ambon ini termasuk yang tinggi di Indonesia. Sehingga kegiatan ini kita lakukan bersama,” ujar Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat memberikan arahan sebelum melepaskan mobil operasional pangan ke pasar, di halaman parkiran depan, Balai Kota Ambon, Kamis (22/9/2022).

Dalam arahannya Bodewin menjelaskan, Pemkot Ambon telah melaksanakan rapat koordinasi stakeholder, dalam rangka merembukkan cara apa saja yang hendak dilakukan pihaknya, guna menekan laju kenaikan inflasi yang terjadi di kota saat ini.

“Kemarin kami sudah rapat beberapa kali dengan seluruh stakeholder dalam rangka melakukan upaya-upaya kongkrit untuk menekan laju inflasi di Kota Ambon,” terangnya.

Salah satu strategi, yang digunakan pihaknya untuk menekan laju inflasi adalah melaksankan pasar murah. Kegiatan ini menurutnya, dapat membantu menjaga harga pangan. Baik sembako atau bahan makanan yang dikategorikan sebagai pangan pemicu inflasi seperti sayur, cabai, dan bawang.

“Jadi saya kira apa yang kami lakukan semata-mata untuk bersama-sama menjaga harga pangan di Kota Ambon, guna membantu masyarakat karena harga pangan naik,” ucapnya.

Kegiatan operasi pasar ini, akan dilaksankan selama delapan hari kedepan, terhitung hari ini sampai dengan, Kamis (29/9/22). Operasi pasar ini, akan dimulai dari pasar mardika terlebih dahulu, dan direncanakan selama tiga hari.

“Ini akan kita lakukan tiga hari berturut-turut di pasar mardika, dan pasar batu merah, seterusnya kita akan ke pasar yang lain,” tandasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button