Amboina

Kumpul Pimpinan Media, Bodewin Sampaikan 5 Kebijakan Prioritas

potretmaluku.id – Bertemu dengan para pimpinan dan awak media di Balai Kota, Rabu (7/6/23),  Pj.Wali Kota Bodewin M. Wattimena mempresentasikan 5 (lima) Kebijakan Prioritas yang diusungnya dalam periode kepemimpinan satu tahun kedepan.

“Kelima Kebijakan Prioritas ini kami rangkum dari 11 kebijakan periode sebelumnya, dimana ada beberapa yang sudah dapat dituntaskan, namun ada yang belum,’ ujar Bodewin didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosandi) Kota Ambon, Joy Adriaansz.

Kelima kebijakan prioritas tersebut diantaranya:

  1. Penguatan Koordinasi dan Konsolidasi dengan Pemerintah Desa/ Negeri dan keluarahan
  2. Peningkatan Manajemen Kinerja Pemerintah, Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah, Serta Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik
  3. Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Pengurangan Angka Kemiskinan, Sinkronisasi Pelaksanaan Program Nasional Dan Program Pemerintah Provinsi Maluku
  4. Pembangunan Dan Peningkatan Kualitas Infrastruktur Peningkatan Pengelolaan Persampahan Dan Kualitas Lingkungan Serta Pengembangan Dan Peningkatan Pengelolaan Pariwisat
  5. Fasilitasi Pemilu Dan Pemilukada Tahun 2024 Serta Menjaga Netralitas ASN.

Bodewin menjelaskan, kelima kebijakan prioritas ini kemudian di-breakdown dengan indikator– indikator berupa hal-hal konkrit yang dikerjakan oleh jajarannya.

“Misalnya saja, untuk  kebijakan prioritas yang pertama, Pemkot Ambon akan melakukan kunjungan kerja rutin dua kali dalam seminggu, ke semua Desa/Negeri dan kelurahan yang ada di kota ini,” terangnya.

Dia berharap media massa di Kota Ambon, terutama yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Ambon, dapat menjadi pengawas eksternal dalam pelaksanaan 5 Kebijakan Prioritas dimaksud.

“Tentunya kami membutuhkan saran dan masukan dari pimpinan dan awak media dalam pelaksanaan, serta sosialisasi bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.(*/RED)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button