Buru Selatan

Hilang di Perairan Masnana Buru Selatan, Warga Latu dalam Pencarian Tim SAR

potretmaluku.id – Tim Rescue Pos SAR Namlea melakukan pencarian Abdullah Pelu yang dikabarkan hilang di perairan Masnana, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Pria berusia 38 tahun asal Negeri Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang diketahui berdomisili di Desa Masnana Bursel ini, hilang saat melaut pada Selasa (21/12) kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Ambon Mustari menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pos SAR Namlea, korban pergi melaut pada pukul 15.40 WIT di perairan desa Masnana. Namun, sampai saat ini belum kembali pulang.

“Beberapa nelayan yang sedang melintas di perairan Masnana menemukan longboat milik korban, namun naas korban tidak berada di tempat,” ungkap Mustari, Rabu (22/12/2021).

Kata dia, sesuai informasi yang disampaikan, pencarian juga sempat dilakukan oleh masyarakat dan nelayan sekitar, namun hasilnya nihil. “Selepas di terimanya informasi ini, pukul 07.25 WIT, Tim Rescue Pos SAR Namlea diberangkatkan guna melaksanakan Operasi SAR,” terangnya.

Tim Rescue Pos SAR Namlea melakukan pencarian korban dengan menggunakan RIB 03. Tim telah diberangkatkan menuju LKK pada titik koordinat 4° 11′ 10.50″ S – 126° 41′ 34.40″ E, dan Heading 202.79° arah selatan dari Pos SAR Namlea.

“Kondisi yang dihadapi dalam pencarian, hujan ringan, angin barat – barat laut dengan kecepatan 8-15 knots, disertai tinggi gelombang mencapai 1,25-2,50 m,” ujarnya.

Unsur yang terlibat diantaranya, Basarnas (Pos SAR Namlea), Polair Polda Maluku, dan BPBD Kabupaten Bursel. “Pencarian juga menggunakan lima unit long boat masyarakat milik warga,” jelas Mustari.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button