Buru Selatan

Bocah di Bursel Tiga Hari Hilang Terseret Banjir

potretmaluku.id – Rivana Seleki, bocah perempuan berusia 5 Tahun hilang terseret banjir di Desa Waeturen, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada Jumat pekan kemarin hingga kini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, sampai dengan hari ketiga, upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh Tim Rescue SAR Namlea. Tim Rescue Pos SAR Namlea melakukan pencarian korban menggunakan Rubber Boat.

“Mereka telah bergerak menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) di sekitar perairan desa setempat, dengan koordinat 3°40.074′ S – 126°17.651′ E dan 3°40.042′ S – 126°17.651′ E,” ujar Mustari, Senin (8/11/2021).

Dia menjelaskan, sebelumnya intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu mengakibatkan kali desa Waeturen meluap dan menyebabkan banjir.

Kata Mustari, berdasarkan informasi dari kepala desa Waeturen, saat turun hujan korban terlihat bermain dengan teman-temannya di dalam selokan, namun korban terseret banjir dan kemudian hilang.

“Masyarakat sudah melakukan pencarian namun tidak di temukan,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya pencarian sementara berlangsung. Situasi yang dihadapi Tim SAR itu hujan ringan dan angin di Utara hingga Timur 4-10 Knots. Sementara tinggi gelombang mencapai 0,10-0,50 meter.

“Unsur SAR yang terlibat yakni 4 orang dari Rescuer Pos SAR Namlea, 3 anggota Polairud Polda Maluku dan 20 warga masyarakat setempat dengan menggunakan Rescuer Car Type 1, Rubber Boat dan
Long boat milik nelayan,” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, bocah 5 tahun itu hilang terseret banjir yang meluap di pada Jumat (5/11) pukul 14.00 WIT.

Sebelum terseret banjir, anak perempuan ini diketahui bersama sejumlah rekannya sedang mandi air hujan di dalam parit selebar kurang lebih 50 cm, dengan kedalaman 60 cm.

Saat itu, di wilayah pegunungan desa setempat terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan arus sungai yang turun dari pegunungan sangat kencang, hingga meluap ke pemukiman warga.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button