Amboina

DPC, PAC dan Fraksi PDIP Kota Ambon Gelar Aksi Bagi-bagi Bendera Merah Putih

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Ambon menggelar aksi bagi-bagi bendera merah putih kepada warga di di sejumlah kawasan di Ambon, Selasa (16/08/2022).

Kegiatan pembagian bendera merah putih itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 besok.

Ketua DPC PDIP Kota Ambon, Gerald Mailoa mengatakan, aksi bagi-bagi bendera merah putih yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam menyukseskan program 10 juta bendera merah putih.

Pembagian bendera merah putih itu juga melibatkan Fraksi PDI Perjuangan Kota Ambon dan juga Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se Kota Ambon.

“Ini tindaklanjut dari intruksi DPP PDI Perjuangan kepada tiga pilar partai untuk mengorganisir partisipasi masyarakat guna bergotong royong membagikan bendera merah putih ke masyarakat,” kata Gerald Mailoa.

Menurutnya, Agustus merupakan bulan kemerdekaan yang harus dirayakan dan diperingati secara meriah. Untuk itu, PDI Perjuangan menginisiasi program 10 juta bendera merah putik untuk rakyat Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon itu berharap seluruh warga di Kota Ambon memasang bendera merah putih di rumah maupun pada kendaraan-kendaraan guna memeriahkan HUT RI ke-77.

“PDI Perjuangan Kota Ambon juga berharap kegiatan ini bisa memacu semangat kemerdekaan di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw menambahkan, sebanyak 1077 bendera merah putih yang dibagikan oleh DPC PDIP bersama Fraksi dan DPC.

1077 bendera yang dibagikan kepada para pedagang dan juga kepada pengendara roda dua dan empat itu berukuran kecil. Aksi itu dilakukan dibeberapa titik, diantaranya di perempatan Pos Kota kawasan Gong Perdamaian Dunia dan di depan Ambon City Center (ACC) Passo.

“Sebanyak 1077 buah bendera yang kita bagikan ke warga yang terdiri dari warga pejalan kaki, pengendara dan juga para pedagang,” jelas Upulatu.

Anggota DPRD Kota Ambon itu menyebut itu merupakan gerakan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat yang turut didukung oleh PDIP. Sehingga DPP menginstruksikan ke seluruh struktur partai untuk turut menyukseskan program tersebut.

“Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button