Amboina

Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Upaya Menghasilkan Pemimpin dengan Kompetensi Manajerial

potretmaluku.id – Menghasilkan pemimpin dengan kompentesi manejerial, Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka Sadali IE, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku, Selasa (13/6/2023). Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa.

Sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail yang dibacakan Sekda mengatakan, salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kinerja, yaitu dengan mengembangkan Kompetensi ASN.

“Sebagai pejabat struktural, sdr/i harus memiliki kompetensi manajerial yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, peningkatan standar kinerja aparatur untuk mencapai standar yang tinggi dalam pelayanan publik,” ujarnya.

Gubernur dalam pesan tertulis itu juga menyampaikan, penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki standar kompetensi manajerial, dalam meraih prestasi, baik dari sikap maupun perilaku yang meliputi moral, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas-tugas organisasi.

“Pemimpin juga harus memiliki komitmen, untuk bersedia mendengarkan masukan, kritikan demi tercapainya tujuan yang diharapkan. Sebagai seorang pemimpin hendaknya juga memiliki hati nurani, serta berbudaya kerja tinggi sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik atau Good Governance,” ujarnya lagi.

Ia juga meminta, seluruh peserta agar mengikuti proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh, guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, serta mampu menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat, sehingga berkontribusi menyukseskan pemerintahan dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Maluku.

Pelatihan ini melibatkan 40 peserta dari beberapa kabupaten/kota dan beberapa instansi terkait, dengan rincian, Maluku Tengah 10 orang, Buru Selatan 19 orang, Kota Ambon 10 orang, Kejati Provinsi Maluku 2 orang, Kantor Perwakilan BKKBN Maluku 1 Orang, serta Balai Standarisais dan Kebijakan Jasa Industr 1 orang. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button