Maluku

Gubernur Murad Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator

potretmaluku.id – Menjadi pemimpin tidak sekedar memiliki posisi dimana hanya dapat memberikan perintah saja. Tetapi seorang pemimpin harus memiliki kredibilitas dan reputasi yang mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada setiap orang untuk mau melakukan perubahan.

Hal itulah yang disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV bagi PNS Pemprov Maluku Tahun 2022, yang berlangsung di Hall Balai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku, Jumat (7/10/2022).

“Sebagai pejabat administrator yang berkarakter, inovatif, visioner, adaptif dan responsif terhadap isu strategis, peserta PKA juga diharapkan lebih peka dan peduli terhadap dinamika perubahan yang terus berkembang pesat,” ujar Gubernur Murad.

Menurut dia, ini dilakukan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta bersama-sama membangun komitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perbaikan kualitas tata kelola pemerintahan pada masing-masing unit kerja.

Dalam PKA angkatan IV tahun 2022 ini sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan kepemimpinan ini, dimana 17 orang mendapat predikat sangat memuaskan, sedangkan 23 orang mendapat predikat memuaskan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator dengan sasaran adalah terwujudnya kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja bagi pejabat administrator dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam acara penutupan Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Kepala BPSDM Maluku Hadi Sulaiman dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button