MalukuNasional

KNPI Maluku Dukung Wahab Talaohu Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

potretmaluku.id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Maluku berharap Presiden-Wakil Presiden RI terpilih dapat mengakomodir salah satu putra terbaik Maluku, Wahab Talaohu dalam kabinet.

Ketua DPD-KNPI Maluku Arman Kalean menilai, Wahab Talaohu adalah tokoh muda Maluku yang sangat berpengalaman dan teruji serta sangat visioner.

Apalagi dalam sejarah perjalanan bangsa, Wahab Talaohu juga tercatat sebagai salah satu tokoh reformasi 98.

“ Bang Wahab adalah tokoh muda Maluku, seorang reformis sejati. Maka sangat tepat jika beliau masuk dalam jajaran Kabinet, kami sangat mendukung beliau,” kata Arman Kalean dalam keterangan pers yang diterina redaksi, Rabu 8 April 2024.

Arman menjelaskan, dari sisi pengalaman organisatoris, atau manajemen pemerintahan, Wahab telah berpengalaman menduduki sejumlah posisi strategis pada sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Beliau pernah menjabat komisaris di PT.Tonasa, kemudian juga Komisaris pada PT.KBI, dan berbagai pengalaman lainnya. Sehingga sangat tepat jika beliau masuk kabinet nantinya,” urai Arman yang juga menyinggung kiprah politik Wahab Talaohu dalam masa Pemilu 2024, dimana yang bersangkutan juga ikut aktif membangun jejaring mendukung pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

“ Selama ini belum ada putra Maluku yang mendapat kesempatan menjadi Menteri, jika Papua telah mendapatkan porsi pada kabinet sebelumnya, maka Maluku juga harus diberi kesempatan yang sama. Kami merekomendasikan agar Bang Wahab dapat berpartisipasi membangun bangsa ini dalam kabinet,” tandasnya.(*)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button