AmboinaPolitik

Mus Mualim Satu-satunya Balon Wawali yang Terdaftar di NasDem

potretmaluku.id – Loket penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ambon resmi ditutup pada pukul 23.59 WIT, Selasa (7/5/2024).

Hingga penutupan penjaringan, satu-satunya kandidat balon Wakil Wali Kota (Wawali) yang terdaftar di NasDem Kota Ambon hanya Mus Mualim. Dia mengembalikan formulir ke tim penjaringan pada pukul 23.00 WIT.

Ketua DPC Partai NasDem Kota Ambon, Morits Tamaela kepada wartawan mengaku memberikan apresiasi atas kedatangan Mus Mualim ke DPC NasDem Kota Ambon.

Dia menyebut, sebanyak enam balon yang mengembalikan formulir dan terdaftar secara resmi di DPC NasDem Kota ambon. Sementara untuk balon Wawali, hanya Mus Mualim.

“Khusus untuk balon wawali, hanya pak Mus Mualim. Kami tentu memberikan apresiasi yang tinggi untuk itu,” kata Morits, Selasa (7/5/2024) malam.

Menurutnya, kehadiran Mus Mualim sebagai satu-satunya balon wawali di NasDem, menunjukan etika, attitude dan kesiapannya untuk berproses bersama NasDem.

Selain itu, lewat momentum tersebut, Mus Mualim juga telah menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Ambon.

“Kami menilai, pak Mus tidak main-main dalam proses ini, dan beliau telah menunjukan keseriusannya,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah tahapan penjaringan selesai, akan dilakukan pleno tingkat penetapan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di tingkat DPC.

Hasil pleno itu kemudian akan diproses ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DPW dan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kita siap berproses untuk tahapan selanjutnya. Soal rekomendasi, itu menjadi kewenangan DPP,” ujar Morits.

Sementara itu, sebagai satu-satunya balon Wawali yang terdaftar di Partai NasDem Kota Ambon, Mus Mualim berharap bisa mendapat mandat dari partai besutan Surya Palo itu.

Dia mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapa saja bakal calon wali kota yang ditentukan oleh NasDem. Bahkan dia optimis, siapa saja balon wali kota bakal rugi jika tidak berpasangan dengannya.

“NasDem partai pemenang Pileg Kota Ambon 2024. Jika saya diusung, siapapun balon wali kota yang tidak berpasangan dengan saya, bakal rugi,” tandas Mus. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button