AmboinaPolitik

Golkar Siap Menang Pilkada dan Pileg 2024 di Kota Ambon

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Ambon siap mempertahankan tampuk kepemimpinan di Kota Ambon.

Komitmen itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max Siahay kepada wartawan di sela-sela kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kota Ambon di Hotel Manise Ambon, Rabu (10/08/2022).

Kata dia, Golkar Kota Ambon semakin solid dalam kerja-kerja pemenangan menyambut perhelatan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg maupun di Pilkada 2024.

Pihaknya berkeinginan untuk mempertahankan kursi kepala daerah di Ambon yang sejak dua periode lalu dimenangkan oleh Partai Golkar.

“Tekad kita yah sebagai pemenang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2017 dan Pileg 2019 harus juga kita pertahankan di Pemilu 2024. Artinya kursi Walikota dan Ketua DPRD harus tetap menjadi milik Golkar,” kata Max Siahay.

Menurutnya, kemenangan di Pileg dan juga Pilkada menjadi harga mati bagi DPD Partai Golkar Kota Ambon, dan tidak bisa ditawar. Konsolidasi hingga akar rumput pun telah kami lakukan sejak dini untuk memantapkan target.

Kendati begitu, menurut Max, mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit ketimbang merebut.

“Akan tetapi, sebagai partai besar yang sudah mengakar di masyarakat dan memiliki kader hingga desa/kelurahan, kita tetap optimis,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Rapimda dan Rakerda yang digelar merupakan bentuk konsolidasi pemenangan. Semua pengurus dilibatkan, baik di tingkat kota, kecamatan maupun desa/kelurahan dan negeri serta organisasi sayap.

“Kita libatkan semua, sebab targetnya harus memegang kursi kepemimpinan di Ambon,” tandasnya.(HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button