Amboina

Angka Stunting di Kota Ambon Mulai Menurun

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena menyebutkan angka kasus stunting di Kota Ambon sejak Januari hingga sekarang mengalami penurunan.

Kata dia, hal itu diketahui lewat data yang diperoleh dari masing-masing Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Progres tersebut akan di update ke Elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM).

“Selama kunjungan sejak Januari sampai dengan bulan ini, kasusnya sudah mengalami penurunan. Kami harap itu segera terupdate ke E-PPGBM,” jelas Lisa usai kunjungan ke Posyandu, Rabu (5/4/2023) kemarin.

Kata dia, berdasarkan data yang dirangkum, ada kurang sebanyak 509 kasus balita stunting di Kota Ambon. Dirinya berharap melalui kegiatan kolaborasi antara TP-PKK dengan Pemkot Ambon, dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Selaku mama parenting Kota Ambon, saya berharap solusi yang terbaik serta jalan keluar dari pemkot agar kita dapat mencapai target angka stunting yang turun,” ungkapnya.

Pihaknya berinisiatif mengunjungi 15 Posyandu di Kecamatan Baguala untuk, sebagai kelanjutan kegiatan rutin yang telah dilakukan selama empat bulan terakhir.

“Bulan ini, target kunjungan TP-PKK ke Kecamatan Baguala itu sebanyak 15 Posyandu yang memiliki kasus Stunting dan keluarga rawan stunting pada desa/kelurahan,” tutur dia.

Lisa menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengurangi angka stunting dalam memenuhi angka prevelensi yang diminta oleh Presiden RI, Joko Widodo, yakni di bawah 14 persen.

“Kita berharap target yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi dan juga target yang ditetapkan Pemkot Ambon sebesar 11,38 persen, bisa dicapai,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button