Amboina

Wattimena Kembali Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota, DPRD Minta Tata Birokrasi

potretmaluku.id – Bodewin M. Wattimena kembali diamanahkan untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon selam satu tahun oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meski diumumkan secara resmi, akan tetapi Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wattimena dari Kemendagri telah sampai di tangan Gubernur Maluku, Murad Ismail lewat Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku pada Jumat, (19/5/2023), kemarin.

Dengan diangkat kembali sebagai Pj. Wali Kota Ambon, Wattimena diharapkan bisa menyelesaikan program prioritas sebagaimana telah digagas, namun belum berjalan secara maksimal.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan mengatakan, masa jabatan itu diperpanjang sela satu tahun. Untuk itu, terhadap program prioritas yang belum berjalan maksimal, bisa dapat ditindaklanjuti.

Menurutnya, seluruh program yang akan dilaksanakan itu memang butuh proses dan waktu yang cukup, tidak semudah membalik telapak tangan. Namun jika ada hal yang belum diselesaikan, harus bisa ditindaklanjuti.

“Ending dari seluruh program prioritaskan itu kan untuk kepentingan masyarakat di Kota Ambon,” kata Latupono, Senin (22/5/2023).

Latupono berharap, di satu tahun perpanjangan masa jabatan tersebut, Wattimena bisa menjalankan roda pemerintahan secara baik. Mengingat saat ini mulai masuk tahun politik, dimana pemerintah daerah harus ekstra maksimal agar proses perpolitikan bisa berjalan baik sesuai agenda nasional.

Dia juga menyinggung soal penataan birokrasi di lingkup pemerintah kota, yang menurutnya sangat penting, dengan bagaimana memaksimalkan birokrasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik.

“Karena birokrasi ini kan bersentuhan langsung dengan kepentingan-kepentingan masyarakat di Kota Ambon,” cetusnya.

Menurutnya, perpanjangan masa jabatan Wattimena sebagai Pj. Wali Kota itu harus manfaatkan sebaik mungkin, agar seluruh program yang dianggap belum berjalan baik, bisa kembali dimaksimalkan.

“Nah, hemat saya ini waktu tepat buat pak Bodewin untuk memaksimalkan seluruh program yang masih dianggap kurang,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button