Amboina

Tebar Bibit Udang Vaname, Cara Lantamal Ambon dan CV Nesta Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pesisir

potretmaluku.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IX) Ambon, Brigjen TNI MAR Said Latuconsina dan CV Nesta menebar 112.000 bibit udang vaname, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan kolaborasi Lantamal IX Ambon dengan CV Nesta ini bertujuan untuk pembinaan potensi maritim di bidang ketahanan pangan dan pemberdayaan wilayah pertahanan. Selain itu sebagai upaya dalam memulihkan ekonomi masyarakat pesisir di Ambon.

Udang Vaname merupakan salah satu biota yang berasal dari daerah subtropis pantai barat Amerika. Selain mempunyai karakteristik spesifik, seperti mampu betadaptasi dengan lingkungan bersuhu rendah, udang vaname juga memiliki tingkat keberlangsungan hidup yang tinggi dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap penyakit, sehingga cocok untuk dibudidayakan.

Komisaris CV Nesta, Arif Citra Kusuma mengapresiasi Danlantamal IX, lantaran telah memberikan kepercayaan untuk menggelar kolaborasi budidaya udang vaname di Mako Lantamal IX.

“Tentu kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Lantamal IX Ambon atas kolaborasi ini. Semoga apa yang dilakukan bisa memulihkan ekonomi bagi masyarakat di pesisir,” katanya singkat.

Sebagaimana diketahui, tahap awal Lantamal IX melaksanakan tabur benih udang vename sebanyak 112.000 ekor yang nantinya akan semakin bertambah jumlahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wadan Lantamal IX, Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, Staf CV. Nesta, perwakilan Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon serta para Babinpotmar Lantamal IX. (Pot-M)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button