AmboinaPendidikan & Kesehatan

Sudah 800an Anak di Ambon Divaksinasi pada Sentra Vaksin Generasi Maju

potretmaluku.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy, M.Kes menyebutkan, pihaknya sangat menyambut baik dan berharap hadirnya Sentra Vaksin Generasi Maju yang diinisiasi oleh Danone Indonesia dan Indomaret dengan memberikan sekitar 844 peserta vaksin anak di Kota Ambon.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi potretmaluku.id, Selasa (5/4/2022), Wendy katakan, 844 peserta vaksin tersebut berasal dari 27 Sekolah Dasar, yang kegiatannya berlangsung pada 7 titik sekolah di Kota Ambon ini dapat mendukung kemajuan anak-anak Indonesia.

Pihaknya, kata Wendy, menyadari bahwa kegiatan vaksinasi anak di masa pandemi ini penting dilakukan, untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

“Ini penting juga untuk mendukung keamanan dan keselamatan anak dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Wendy juga berharap ini akan mendorong para orang tua murid dan guru untuk melakukan vaksinasi pada anak. Demi menjamin kesehatan dan pendidikan mereka, untuk tumbuh menjadi generasi maju di masa depan yang cerdas dan berkarakter untuk kebangkitan bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Drs. Ferdinand Taso, M.Si mengatakan, sebagai upaya untuk percepatan program vaksinasi COVID-19, khususnya bagi anak, tentunya dukungan dari berbagai pihak seperti dari sektor swasta juga sangat dibutuhkan agar masyarakat di Kota Ambon khususnya dapat terlindungi dari COVID-19.

“Untuk itu, kami sangat menyambut positif kolaborasi serta dukungan Danone Indonesia dan Indomaret dalam upaya mendukung pencapaian target program vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak melalui Sentra Vaksin Generasi Maju yang memberikan sekitar 844 peserta vaksin anak dari 27 Sekolah Dasar di Kota Ambon, Maluku,” ujarnya.

Melalui inisiatif ini, pihaknya berharap anak-anak tidak hanya dapat melindungi dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak dari virus. Namun juga turut mempercepat pemulihan aktivitas anak, khususnya aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah, hingga dapat berkontribusi pada kemajuan Indonesia ke depannya.

Sedangkan Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menuturkan, dari tahun ke tahun, Danone Indonesia secara konsisten menjalankan komitmen untuk melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi yang berkelanjutan demi mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia.

“Karena kami percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa, sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang boleh tertinggal dari sisi akses kesehatan dan gizi sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan,” terangnya.

Pihaknya menyadari bahwa dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta, sangatlah dibutuhkan untuk turut mewujudkan kemajuan anak Indonesia, terlebih lagi di masa pandemi yang semakin memberikan tantangan dalam upaya memastikan kesehatan anak tetap terjaga dengan baik.

“Inisiatif Danone Indonesia bersama berbagai pihak swasta lainnya seperti Indomaret untuk menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju, sebagai salah satu rangkaian kampanye ‘Bukti Generasi Maju’, merupakan bentuk dukungan aksi nyata dan komitmen perusahaan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah menuju kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19,” ujarnya.

Melalui inisiatif dan kolaborasi ini, Vera katakan, diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam proses pemulihan pandemi, serta mendukung kemajuan anak Indonesia dengan memastikan mereka  dapat tumbuh sehat dan terlindungi untuk tumbuh maksimal menjadi generasi maju demi kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

Senada dengan Danone Indonesia, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, turut memberikan dukungan bagi kesehatan anak-anak Indonesia dalam proses pemulihan pandemi.

“Kami menyadari bahwa kegiatan vaksinasi anak penting sekali untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak di masa pandemi ini, terutama untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah, khususnya di wilayah Kota Ambon, Maluku,” ujarnya.

Melengkapi protokol kesehatan yang terus dijalani, kata dia, vaksinasi dapat memberikan perlindungan lebih dengan meningkatkan kekebalan tubuh anak selama beraktivitas sehari-hari.

“Untuk itu, Indomaret mendukung penuh kolaborasi bersama Danone Indonesia dengan menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan dari pandemi,” tambah Darmawie.

Sebelumnya, Danone Indonesia juga turut mendukung akselerasi vaksinasi dengan mendukung 153 sentra vaksinasi di 28 kota di Indonesia. Sejak awal tahun 2022 ini, selain di Kota Ambon Maluku, Sentra Vaksinasi Generasi Maju juga telah hadir di Jakarta pada 20 – 24 Januari 2022, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada 6 – 10 Februari 2022 dan di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur pada 22 – 26 Februari 2022 lalu.

“Diharapkan, inisiatif ini dapat memotivasi lebih banyak pihak serta dunia industri lainnya untuk turut serta berkontribusi dalam peningkatan kesehatan dan pendidikan anak sebagai upaya pembangunan SDM Indonesia unggul yang juga dapat berkontribusi terhadap proses pemulihan pandemi hingga kebangkitan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depannya,” tutup Vera Galuh Sugijanto.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button