Seram Bagian Timur

Pimpin Upacara Hardiknas 2023, Ini yang Disampaikan Wabup SBT

potretmaluku.id – Selama tiga tahun terakhir, dimulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, sebanyak 24 episode merdeka belajar yang telah diluncurkan, dinilai sangat dekat dengan cita-cita luhur sang pahlawan pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbutriset) Nadiem Makarim yang dibacakan oleh Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur, selaku Inspektur Upacara, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023, yang digelar Pemerintah Kabupaten SBT, di lapangan Trikora Negeri Taruy, Kecamatan Tutuk Tolu, Selasa (2/5/2023).

“Tentunya cita-cita luhur itu adalah tentang pendidikan, yang menuntun minat dan bakat peserta didik, agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan pengetahuan yang setinggi tingginya, sebagai manusia yang berpendidikan,” ujar Menteri Nadiem.

Ia menyebutkan, berkaitan dengan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan disuatu daerah kini telah dapat dipantau langsung oleh kepala daerah maupun kepala sekolah melalui data asestmen kualitas pelayanan pendidikan.

Menurut Menteri Nadiem, ini terasa lebih mudah, tidak seperti zaman dulu, yang aktifitas monitoring terhadap pembelajaran mengalami berbagai kesulitan.

“Para peserta didik sekarang dapat belajar lebih tenang, karena aktifitas pembelajaran dinilai secara kolektif oleh guru,” terangnya.

Upacara peringatan Hardiknas ini, dihadiri oleh para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala ULP Bula Radak Kelrey, Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBT, para Kepala UPTD, Kepala Sekolah, serta para guru dan siswa siswa SMA, SMP, SD, se-Kecamatan Tutuk Tolu.(MC-SBT/TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

 

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button