AmboinaPendidikan & Kesehatan

Peserta Ajang OSN Ambon Diberi Penguatan Kapasitas

potretmaluku.id – Pada pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) beberapa tahun terakhir, Kota Ambon belum dapat mengukir prestasi di tingkat nasional. Kondisi ini menandakan ada hal-hal yang perlu dibenahi agar kualitas siswa/siswi di bidang sains dapat ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat memberi penguatan kapasitas kepada para siswa/siswi SD dan SMP, yang akan mengikuti ajang OSN Kota Ambon tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon, menggandeng PT Lembaga Olimpade Pendidikan Indonesia (LOPI) ini, berlangsung Kamis (4/5/2023), di Kota Ambon.

“Hal ini menjadi bahan perenungan kita bersama, menjadi evaluasi sekaligus mencari solusi terhadap peningkatan kualitas Pendidikan,” ujarnya.

Dirinya tidak ragu dengan kemampuan anak-anak di Ambon, tetapi jika terus diasah, dibimbing dan dibina dengan tepat, maka tidak kalah berprestasi dengan daerah lainnya.

Screen Shot 2023 05 05 at 23.54.52

Dalam sambutan ia menyatakan, kebanggaannya karena siswa/siswi ini merupakan utusan terbaik dari satuan pendidikan masing – masing, yang telah berhasil lolos seleksi untuk olimpiade tingkat kota Ambon.

“Saya bangga karena inilah generasi muda harapan kota ini, mereka adalah yang terbaik yang telah mengikti seleksi sebelumnya, dan terpilih diantara ribuan siswa/siswi lainnya untuk mewakili Kota Ambon pada ajang Olimpiade Sains,” ujarnya.

Dalam kerangka itu, jelasnya, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalu Dinas Pendidikan menggelar kegiatan penguatan kapasitas bagi para peserta.

“Hari ini Dinas Pendidikan dan LOPI memberikan penguatan kapasitas bagi peserta OSN, harapannya agar para siswa/siswi semakin memiliki kapasitas dalam mengikuti lomba, menguasi materi apa yang menjadi bidang minat, sehingga dapat berkompetisi pada bidang dimaksud,” kata Wattimena.

Dirinya optimis, bahwa dengan kegiatan ini maka akan lahir anak – anak kota Ambon yang dapat menjuarai ajang OSN di tingkat nasional.

“Kalau itu bisa terjadi, maka semua kita yang terlibat, sudah memberikan sesuatu bagi kota yang kita cintai,” pungkasnya.

Kegiatan Penguatan Kapasitas peserta OSN, diikuti sebanyak 228 siswa/siswi dengan perincian tingkat SD, 128 orang dan SMP, 100 orang.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button