Seram Bagian Barat

Meski Angka Positif COVID-19 Maluku Turun, Danrem Binaiya Ingatkan Jangan Lengah

potretmaluku.id – Meskipun angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Maluku, dari hari ke hari terus mengalami penurunan, namun masyarakat diminta tidak boleh lengah sedikit pun. Berbagai upaya harus terus kita lakukan untuk terus menekan penyebaran COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Amarsekaru, Desa. Amarsekaru, Kec. Pulau Gorom, Kabupaten SBT, pada Sabtu, (13/11/2021).

Sebagai Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku, Arnold mengingatkan, bahwa pandemi COVID-19 belum hilang dari bumi Maluku khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Itu sebabnya, Arnold meminta masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19.

Dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, manghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Danrem Arnold yang didampingi Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Danramil 1502-04/Geser Kapten Inf Sopyan Djafar, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Heri Tupamahu, Dan Unit Intel Kodim Letda Inf Sadar Lessy, meninjau serta memastikan program vaksinasi kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran. Termasuk memastikan masyarakat dapat menerima vaksin dengan baik.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button