Amboina

Komisi II Minta Disperindag Tetap Jaga Stabilitas Harga Bapok

potretmaluku.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon diminta untuk tetap memantau harga bahan pokok (Bapok) di pasar maupun pada sejumlah distributor.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Christianto Laturiuw mengatakan, pengawasan harus tetap dilakukan guna menjaga stabilitas harga bapok, baik di pasar maupun sejumlah distributor.

Dia menyebutkan, jelang tahun baru kerap terjadi lonjakan harga barang seiring meningkatnya permintaan dan kebutuhan masyarakat.

“Kami ingatkan saja, konsep kemitraan itu jangan hanya sekadar bertemu dalam ruang rapat, tetapi tidak membicarakan terkait persoalan krusial yang terjadi,” ujar Laturiuw kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, jika kenaikan harga barang dapat dikendalikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dengan melakulan operasi pasar dan kegiatan lain, maka DPRD merasa itu sangat penting dilakukan.

Kata dia, pemerintah hadir tentu dalam konsep memberikan ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat. “Kalau memang ada kenaikan harga, maka solusinya apa, itu yang harus dilakukan secepatnya,” cetus Laturiuw.

Politisi Gerindra itu mengingatkan Disperindag agar pantauan yang dilakukan jangan hanya sekadar pada fluktuasi harga bapok saja, tapi perlu juga terhadap harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Memang belum ada laporan terkait kelangkaan BBM jelang tahun Baru. Tapi kami ingatkan supaya itu juga harus dipantau terus,” jelasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button