Seram Bagian Barat

Kapolda Maluku: Jangan Jadi Polisi yang Tidak Disukai Masyarakat

potretmaluku.id- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latief mengimbau seluruh personil kepolisian di Polda Maluku, agar jangan menjadi polisi yang antagonis.

Imbauan ini disampaikan Kapolda Latief saat melakukan kunjungan kerja di Markas Polres Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (1/2/2022)

“Jangan jadi polisi yang antagonis atau polisi yang tidak disukai masyarakat. Jadilah polisi yang dirindukan masyarakat,” harapnya.

Setiap personil juga diminta bekerja secara baik, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab. Jauhi berbagai pelanggaran yang dilarang, sebab dapat merugikan diri sendiri maupun pihak keluarga.

“Saya sebagai Kapolda tidak bangga kalau ada anggota dipecat, namun kadang dipaksa untuk melakukan itu, karena itu pilihanmu sendiri,” tandasnya.

Di sisi lain, Kapolda Latief juga meminta setiap personil agar dapat menjaga hubungan baik, kerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti rekan-rekan TNI maupun Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita memberikan kedamaian dan kesuksesan dengan berdoa selalu memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pintanya.

Pada kunjungannya ke Polres SBB ini, Kapolda Maluku didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda Latief bertujuan untuk mendengar, melihat, dan mengecek secara langsung kesiapan personil, maupun sarana prasarana yang dimiliki Polres SBB serta jajarannya dalam memelihara situasi Kamtibmas.

“Saya meminta kepada semua personil Polri untuk bekerja keras sehingga dapat merubah image atau lebel Polda yang sering terjadi masalah,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada semua anggota, untuk tidak berbuat sesuatu yang melukai atau menyakiti hati rakyat.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button