Maluku Tengah

Beredar Rekaman Hujatan, Kapolda Maluku Minta Warga Pulau Haruku Tak Terprovokasi

potretmaluku.id – Menyikapi beredarnya rekaman percakapan yang menghujat salah satu kelompok masyarakat di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif minta warga Pulau Haruku tak terprovokasi.

Rekaman hujatan berisi caci maki tersebut, diduga dilakukan oknum masyarakat yang ditujukan kepada kelompok warga lainnya.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan rekaman yang diduga sengaja disebarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pinta Kapolda Lotharia.

Ia menduga rekaman tersebut sengaja disebar untuk memancing situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang mulai kondusif di Pulau Haruku.

“Kami mengharapkan masyarakat agar jangan terpancing dengan oknum-oknum yang tidak ingin melihat kedamaian di Maluku, khususnya di Pulau Haruku,” harapnya.

Kapolda Lothria meminta warga agar kondisi kamtibmas yang mulai kondusif di Pulau Haruku, untuk senantiasa dijaga bersama.

Baca Juga: Pangkogabwilhan III Tinjau Situasi Pasca Konflik Sosial di Pulau Haruku[/box]

“Jangan mau diprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kita hidup aman, dan damai, agar perekonomian masyarakat tidak menjadi terganggu,” pintanya.

Kapolda meminta dukungan semua pihak masyarakat agar dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas biar tetap kondusif, aman dan damai.

“Bahwa itu jebakan dan ingin memancing kemarahan kedua pihak, percayakan kepada aparat keamanan untuk tangani dan bantu bersama untuk tangkap pelaku,” tegasnya.(WEH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button