Amboina

HUT Kota Ambon Bakal Meriah, Ini Berbagai Kegiatan yang Akan Digelar

potretmaluku.id – Penjabat (Pj.) Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena resmi canangkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-447 Kota Ambon. Pencanangan itu ditandai dengan pelepasan balon gas di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (22/08/2022).

HUT Kota Ambon ke-447 dengan tema “Give To Ambon” atau “Berikan Untuk Ambon” itu bakal berlangsung meriah, karena dirangkai dengan berbagai macam kegiatan. Ada jalan santai, senam bersama, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, serta pemberian nutrisi bagi anak-anak.

Tak hanya itu, ada juga penarikan doorprize dan lomba tendangan penalti kick. Selanjutnya, di tanggal 26 Agustus nanti akan digelar gerak jalan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan rute Citraland Lateri-ACC Passo, serta lomba karaoke antar pimpinan OPD.

Tanggal 5 September nanti, akan digelar doa bersama untuk Kota Ambon di Gereja Maranatha secara kristiani dan secara islam di Gedung Asari. Sementara itu, lanjut Apries, akan juga digelar Mini Expo UMKM pada tanggal 6-8 September di Pattimura Park, serta upacara HUT Kota dilaksanakan pada 7 September di Lapangan Merdeka.

“Kegiatan-kegiatan itu merupakan rangkaian dari pencanangan HUT Kota Ambon yang dimulai sejak hari ini,” kata Ketua Panitia HUT Kota Ambon, Apries Gaspersz.

Selain itu, dia menyebut akan ada resepsi, serta kegiatan makan patita yang digelar di kantor-kantor pemerintah dan kecamatan. “HUT Kota Ambon Ke-447 adalah sebuah perjalanan panjang yang patut disyukuri, karena hanya dengan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa kota ini telah berkembang dan semakin maju,” terangnya.

Pantauan potretmaluku.id, pencanangan HUT Kota Ambon Ke-447 itu dihadiri Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, jajaran Forkopimda Kota Ambon, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Pj. Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena serta para pimpinan OPD dan ASN. (HAS).

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button