MalukuPendidikan & KesehatanSeram Bagian Barat

Gelar PKM, Begini Cara Dosen IAIN Ambon Belajar dan Berbagi dengan Masyarakat di SBB

potretmaluku.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan yang berlangsung sejak 22-25 Desember 2022 ini berpusat dan menyasar sejumlah perkampungan muslim, di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

PKM merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan para dosen untuk merayakan Dies Miladiyah IAIN Ambon ke-16, sekaligus menyongsong transformasi IAIN menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

Agenda yang dijalankan meliputi, pembinaan rohani di masjid-masjid (ceramah dan khutbah), bertatap muka dan berbagi pengetahuan dengan majelis taklim, penguatan remaja masjid, pelatihan peningkatan kompetensi guru atau tenaga kependidikan, dan pembuatan rencana strategis bersama alumni.

Di Negeri Hualoy misalnya, para dosen berkumpul bersama dewan guru dari tingkat SD hingga SMA. Selain dewan guru, mereka juga menyasar majelis taklim di kampung tersebut.

Bersama dewan guru dan majelis taklim, dosen-dosen ini berdiskusi dan berbagi pengetahuan, baik bersifat ilmu pengetahuan umum maupun nilai-nilai keagaaman (Islam).

Pantauan potretmaluku.id, Jumat (23/12/22), dua orang dosen masing-masing, Jamila Lasaiba M. Pd dan Dr. Fatma Sopamena, M. Pd, tampak mengajak para guru di Negeri Hualoy dan Tomalehu agar memperkuat kompetensi keguruan mereka berdasarkan spesifikasi ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Hal penting berkaitan dengan kompetensi guru yang disampaikan kedua dosen tersebut, yakni, seputar Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2 3Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button