Ekonomi & BisnisSeram Bagian Timur

Pemadaman Bergilir Resahkan Masyarakat, DPRD SBT Panggil Kepala PLN ULP Bula

Ia menuturkan, sejak satu pekan ini kepala PLN ULP Bula sedang mengikuti kegiatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Anggota DPRD SBT empat periode ini menjadwalkan pada hari senin mendatang, Komisi C akan memanggil pihak yang berkompeten untuk memberikan penjelasan lengkap kepada DPRD.

“Kita jadwalkan kembali, mungkin hari Senin kita jadwalkan lagi,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Kabupaten SBT itu.

Kendati demikian, dia mengaku pada rapat tadi telah diambil langkah-langkah cepat sebagai antisipasi kerusakan pada tiga unit mesin dengan dilakukan suplay dari PLN Kobisonta, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah.

Dimana, pada Sabtu hari ini dilakukan suplay dari Kobisonta sebanyak 300 kW pada mesin unit satu dan pada hari Minggu besok ditambah kembali 600 kW pada mesin unit dua.

Jika tidak ada halangan, lanjut dia,Sabtu (20/8/2022) suplay dari Kobisonta itu 300 kW. Ini memungkinkan defisitnya semakin berkurang, tinggal 800 kW.

“Tanggal 21 Agustus itu unit dua masuk lagi 600 kW, jadi rencana sampai besok (Sabtu) itu, kita defisitnya tinggal 200 kW. Mudah-mudahan ini sesuai rencana supaya tiga hari kedepan pemadamannya semakin kecil,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Previous page 1 2

Berita Serupa

Back to top button