Maluku

Pangdam Pattimura ajak Warisi Semangat Para Veteran

potretmaluku.id – Semangat para veteran di tanah air, hendaknya terus diwarisi oleh segenap generasi penerus bangsa Indonesia. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa ini harus terus bergandengan tangan sesuai dengan tugas kita masing-masing.

“Untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Maluku,” ujar Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, dalam kegiatan Syukuran Peringatan Hari Veteran Nasional di Provinsi Maluku Tahun 2022, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Batu Gajah, Kota Ambon, Sabtu (20/08/2022).

Pangdam menyebutkan, pengorbanan yang telah dilakukan oleh para  veteran sangat penting, untuk membangun semangat antar generasi.

“Dimana keutuhan bangsa ini dapat dipertahankan, karena perjuangan dan dedikasi yang luar biasa yang dilakukan oleh para veteran sebagai pendahulu kita,” tandasnya.

Senada dengan Pangdam, Ketua Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Propinsi Maluku Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku mengatakan, ini adalah momentum untuk mengenang jasa para pahlawan veteran Bangsa Indonesia yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Karena tanpa Kami para Veteran tidak akan ada generasi penerus, tanpa generasi penerus veteran juga tidak bisa memajukan Bangsa”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, Karel Ralahalu berpesan kepada seluruh veteran yang ada, agar selalu memiliki semangat juang.

“arena Veteran merupakan sosok inspiratif dan motivatif bagi generasi muda sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu Membangun Indonesia Yang Maju dan Sejahtera Didasari Oleh Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai Juang 45,” pungkasnya.

Sebagai informasi penetapan tanggal 10 Agustus sebagai hari Veteran Nasional melalui Keppres No 30 Tahun 2014 merupakan wujud penghargaan Negara dan Pemerintah terhadap jasa-jasa dan pengorbanan Para Veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button