Pendidikan & Kesehatan

Mairuhu Terpilih Sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon

potretmaluku.id – Proses demokrasi di Politeknik Negeri AmbonPoliteknik Negeri Ambon (Polnam) telah sampai pada puncaknya, Dady Mairuhu, ST., MT. terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon Periode 2022-2026 melalui Rapat Senat Tertutup Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Jumat (13/5/22).

Dari total 33 suara yang terdiri atas 21 suara Senat Politeknik Negeri Ambon ditambah 12 suara dari Kemendikbudristek, Mairuhu mengungguli calon direktur lainnya dengan perolehan 20 suara. Sedangkan Menny Huliselan 6 suara, Vecky Corneles 6 suara dan 1 suara Abstain.

Direktur Politeknik Negeri Ambon,
Suasana Rapat Senat Tertutup Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Jumat (13/5/22).(Foto: Politeknik Negeri Ambon/Rido Kermite)

Mairuhu setelah pemilihan mengungkapkan, ia berterima kasih atas dukungan dari anggota Senat dan kementerian sehingga dirinya terpilih sebagai direktur untuk periode 2022-2026.

“Saya percaya bahwa dukungan yang diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan di Politeknik Negeri Ambon pada periode kedua, merupakan wujud dari sebuah kolaborasi untuk membangun Politeknik Negeri Ambon,” ungkap Mairuhu kepada potretmaluku.id.

Baginya, kepercayaan yang diberikan bukan suatu yang ringan tetapi butuh suatu tindak lanjut yaitu kebersamaan dalam membangun Politeknik Negeri Ambon.

Menurut Mairuhu, untuk mencapai tujuan menjadikan Politeknik Negeri Ambon sebagai pusat rujukan Pendidikan Tinggi Vokasi di Indonesia Timur sebagaimana visinya, maka dibutuhkan kolaborasi bersama semua elemen baik dunia kampus, masyarakat, industri dan juga pemerintah.

Kondisi geografis di Maluku maupun sekitarnya butuh sentuhan-sentuhan untuk membangun wilayah tersebut. Oleh karena itu, Politeknik Negeri Ambon siap untuk menuju ke sana dengan menyiapkan SDM dalam seluruh proses pembangunan di kawasan timur Indonesia,” tandas Mairuhu.(AGS)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button