Maluku

Kondisi Geografis dan Kepatuhan Masyarakat, Tantangan Bagi Jasa Raharja Maluku

potretmaluku.id – Tantangan yang paling pertama bagi PT. Jasa Raharja Cabang Maluku terkait pelayanan di Provinsi Maluku, yaitu kondisi geografis dari provinsi kepulauan ini.

“Kondisi geografis ini, terutama jika terjadi resiko kecelakaan. Misalnya saya ambil contoh saja di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Di MBD itu kami belum mempunyai petugas di sana. Itu tantangan yang luar biasa bagi kami,” ujar Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Maluku, Hermanus Haurissa, kepada potretmaluku.id, di Ambon, Sabtu (22/10/2022).

Haurissa katakan, tantangannya, bagaimana masyarakat yang mengalami kecelakaan itu bisa segera mendapatkan haknya dalam bentuk santunan.

“Nah, tantangan yang kami hadapi itu, adalah yang pertama masalah akses transportasi. Kemudian cost yang ditimbulkan cukup besar. Dan apabila sampai di sana pun, masih ada tantangan lagi, ahli warisnya berada di pulau-pulau lain lagi,” terangnya.

Ini, lanjut Haurissa, yang perlu pihaknya lakukan koordinasi yang luar biasa. Biasanya pihaknya bekerja sama dengan kepolisian setempat.

“Kami minta tolong kepada kepolisian, untuk membantu kami mengecek apakah benar ini ahli warisnya? Karena kami harus membayar tunai itu tepat subjeknya. Jika salah, kami nanti akan akan mendapat sanksi, lantaran tidak teliti dalam menentukan ahli warisnya,” tuturnya.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button