Maluku

Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan, FCT Komitmen Bangun Maluku dan Jazirah

potretmaluku.id – Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI, Febry Calvin Tetelepta (FCT) dikukuhkan sebagai warga Kehormatan Jazirah Leihitu oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HENA HETU.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP HENA HETU, Saleh Hurasan disela-sela kegiatan pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus DPP dan Dewan Pengurus Negeri (DPN) HENA HETU yang berlangsung di Gedung Ashari Alfatah Ambon, Kamis (27/7/2023).

Febry Calvin Tetelepta kepada wartawan mengaku, gelar sebagai warga kehormatan yang diberikan oleh masyarakat Jazirah melalui paguyuban HENA HETU merupakan tanggungjawab yang besar.

“Gelar ini bukan untuk gagah-gagahan tapi sebuah tanggungjawab besar yang diamanahkan kepada saya,” ungkap FCT.

Dengan menjadi bagian dari masyarakat di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu sekaligus anak adat yang tumbuh besar di Maluku, tentu mempunyai tanggungjawab untuk membangun dan memajukan Maluku, termasuk Jazirah Leihitu secara khusus.

“Ini sebuah tanggungjawab. Ada banyak potensi di Jazirah yang perlu mendapat perhatian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Maluku dan jazirah secara khusus,” ujar dia.

Menurutnya, Jazirah Leihitu punya potensi besar, baik pada sektor kelautan, perikanan dan juga pariwisata yang harus dikelola secara serius.

Apalagi Jazirah merupakan pintu masuk ke Kota Ambon, sehingga harus dikembangkan dengan baik. Salah satu yang paling dasar adalah persiapkan sumber daya manusia dengan baik dengan menciptakan pertumbuhan ekonomi baru.

“Saya senang menjadi bagian dari masyarakat jazirah. Saya akan pikul tanggungjawab ini untuk pengembangan Maluku dan jazirah kedepan yang lebih baik,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button