AmboinaCuacaMaluku Tengah

Akses Tranposrtasi dari Kota Ambon ke Leihitu Barat Lumpuh

potretmaluku.id – Hujan deras yang melanda Pulau Ambon sejak Selasa pagi (26/7/2022) sampai saat ini, menyebabkan luapan air sungai Wai Sakula, yang mengakibatkan terhentinya akses jalan dari arah Kota Ambon ke Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui keterangannya yang diterima potretmaluku.id pagi ini, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo menuturkan, pada pukul 09.00 WIT tadi, pihak kepolisian setempat, menerima informasi dari Sekretaris Negeri Hatu Iren Marlisa, bahwa telah terjadi luapan air karena telah terjadinya hujan yang besar.

“Akses jalan di Wai Sakula , Negeri Hatu menjadi terhenti, dikarenakan hujan yang besar di atas gunung, hingga meluap sampai ke jalan utama dan mengakibatkan transportasi menuju Kecamatan Leihitu Barat Lumpuh total,” terang Moyo.

Saat ini, kata Moyo, pihak kepolisian tengah melakukan kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Provinsi Maluku, melalui Sandy Lihulima selaku Kabid Darlog, dan melaporkan situasi bencana yang sementara terjadi

“Kami memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke arah Laha dan Kota Ambon dari arah Leihitu Barat, untuk sementara tidak melakukan perjalanan sampai air surut,” ujar Moyo.

Pihaknya juga lanjut Moyo, sudah berkoordinasi dengan Polsek Teluk Ambon, untuk memberikan imbauan juga kepada masyarakat yang untuk sementara tidak melakukan perjalanan, dari arah Laha atau Kota Ambon menuju ke arah Hatu dan sekitar Kecamatan Leihitu Barat

“Sampai dengan saat ini situasi di lokasi banjir tepatnya di Wae Sakula, Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat masih diguyur hujan deras, sehigga air terus meluap ke jalan utama. Anggota piket masih stand by dengan masyarakat setempat di lokasi tersebut,” tutupnya.(TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button