Seram Bagian Barat

Datangi Dusun Hatawano, Turaya Beri Perhatian ke Warga Huamual SBB

potretmaluku.id – Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal membuktikan perhatiannya kepada warga Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dengan menghadiri undangan kegiatan peletakan batu pertama Balai Dusun Hatawano, di Desa Luhu, Senin kemarin (5/6/2023).

Bersama Raja Desa Luhu, Turaya disambut meriah dengan pengalungan bunga. Masyarakat terlihat antusias, ada yang menyabut dengan tetabuhan rebana dan shalawat oleh majelis taklim setempat.

Bagi masyarakat Hatawano, kehadiran balai dusun merupakan sebuah kebanggaan, mengingat perannya sebagai wadah pertemuan dan rapat bagi masyarakat.

Camat Huamual, Saiful Suneth dalam sambutannya menuturkan, selama ini masyarakat mengadakan pertemuan-pertemuan di pinggir jalan dan teras masjid. “Tentu tempat seperti itu dinilai kurang mendukung,” ujarnya.

huamual sbb

“Balai dusun merupakan simbol gotong royong. Sebagai tempat musyawarah bagi masyarakat. Setiap permasalahan masyarakat terkait keputusan-keputusan diambil di balai dusun,” tutur Saiful.

Menanggapi kebutuhan akan balai dusun, Turaya Samal menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat, yang telah berinisiatif dan bersama-sama memulai pembangunannya.

Pollitisi PKS ini juga menilai pentingnya keberadaan balai dusun, serta tergerak untuk membantu melakukan pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Turaya yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Maluku ini, menanggapi permintaan dusun lainnya terkait pembangunan balai dusun.

huamual sbb

“Kita tidak bisa mengadvokasi atau mengintervensi anggaran terkait pembangunan balai dusun, karena bukan kewenangan kita di provinsi,” terang Turaya.

Balai dusun, kata dia, tidak ada pada kewenangan di provinsi. “Itu adanya di kabupaten dan juga ada di pemerintah desa. Namun bagi desa yang ingin membangun Insya Allah pasti ada jalan,” ucap Turaya optimis.

Di kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan apresiasinya serta mengucapkan rasa syukur, mengingat jarang sekali anggota DPRD Provinsi Maluku, yang turun ke dusun-dusun jauh seperti tempat tinggal mereka, seperti yang dilakukan Turaya Samal ini.(*/TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button