Buru

Kapolres Pulau Buru Kukuhkan Polisi RW

potretmaluku.id – Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, menyelenggarakan pengukuhan sejumlah anggota Polisi RW tahun 2023 di Aula Endra Polres Buru, Kota Namlea, Kabupaten Provinsi Maluku, Selasa (6/6/2023).

Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah, yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas, yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil. Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres Nur Rahman menyebutkan, kegiatan pembentukan Polisi RW tahun 2023 ini, merupakan arahan dari pimpinan Polri terkait dengan pencanangkan community polisi.

“Bila rekan-rekan polisi berada di tengah-tengah masyarakat, jadikan sebagai pilar utama menjadi contoh yang baik,” ujarnya.

WhatsApp Image 2023 06 06 at 19.48.27

Dia katakan, jika berada di tengah masyarakat, dapat berpedoman kepada 5 Tribrata dan Catur Prasetya, yang harus dipegang.

“Dan selalu dapat bekerja sama dengan anggota TNI, yang siap membantu kegiatan kita,” imbau Nur Rahman.

Dia mengungkapkan, pada bulan lalu angka kepercayaan masyarakat terhadap tugas kepolisian atau Polri berada pada posisi 72,1 persen.

Kemudian atas arahan Kapolda Maluku, lanjut dia, maka kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sudah bertambah 73,6 persen, sehingga ada peningkatan 1,6 persen.

Menurut Nur, yang paling penting tugas rekan-rekan Polisi RW sebelum mengambil tindakan penegak hukum, lebih awal dapat diselesaikan dengan baik kasus-kasus di lapangan.

“Misalkan pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilkada 2024 tidak netral, maka tugas Polisi RW harus melakukan proses secara hukum yang berlaku, dan tidak ada timbang pilih,” tegasnya.(ARA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button