Maluku

BPBD : Tidak ada Korban Jiwa Akibat Gempabumi

potretmaluku.id – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Maluku, Sandhy Luhulima memastikan tidak ada korban jiwa pasca gempabumi Magnitudo 7,9 guncang Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan sejumlah wilayah lain di Maluku.

Perihal informasi Yoakim Laiyan (44), warga Desa Lauran, Kecamatan Tanse, KKT yang meninggal dunia di laut akibat gempabumi tersebut, tidak benar. Luhulima mengaku, dia ditemukan meninggal dunia, murni kerena tenggelam di laut.

“Korban meninggal bukan karena bencana gempabumi, tapi tenggelam. Sehingga itu tidak masuk dalam kategori korban bencana alam,” kata Luhulima kepada wartawan di Kantor BPBD Maluku, Rabu (11/1/2023).

Terkait dengan jumlah warga yang mengungsi akibat gempabumi, Luhulima mengaku BPBD belum menerima data yang pasti. BPBD Provinsi maluku hingga kini masih berkomunikasi dengan dua kabupaten, baik KKT maupun Maluku Barat Daya (MBD) perihal data pengungsi.

“Di dua daerah itu masih melakukan pendataan, kita telah mengarahkan untuk cek jumlah pengungsi dan lokasi pengungsi. Tapi sampai sekarang belum ada info lebih lanjut,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button