Seram Bagian Barat

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolda Kerahkan Personel di Loki Seram Barat

potretmaluku.id – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolda Maluku Irjen Pol  Lotharia Latif, mengerahkan personil pengamanan di Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bahkan secara tegas Kapolda memerintahkan untuk menangkap provokator, yang mencoba membuat kondusifitas di daerah tersebut menjadi terganggu.

Personel yang kini telah melakukan pengamanan di Desa Loki terdiri dari 1 ton Brimob Kompi 2 Yon B dan 2 ton personel Sabhara Polda Maluku. Mereka dikirim untuk mem-back up Polres SBB melakukan pengamanan.

“Saya perintahkan untuk menangkap dan tindak tegas siapa saja yang provokatif, serta coba membuat situasi Kamtibmas terganggu di desa Loki,” tegas Kapolda Latief.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta personil untuk tetap siaga dan mengantisipasi terjadi bentrok fisik di tengah masyarakat.

“Saya minta untuk secara tegas mencegah bentrok fisik dan tangkap oknum-oknum yang provokatif dan coba buat rusuh,” pintanya lagi.

Kepada personil pengamanan, mantan Kapolda Nusa Tengara Timur ini menekankan agar dapat melaksanakan tugas pencegahan secara baik.

“Laksanakan pencegahan dengan baik dan bila masyarakat tidak mau mematuhi, laksanakan tindakan tegas terukur dalam penegakan hukumnya,” tegasnya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini menghimbau masyarakat agar dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan kepala dingin, lebih mementingkan perdamaian di atas segala kepentingan lainnya. Warga diminta tidak main hakim sendiri.

“Lakukan penyelesaian secara damai dan melalui proses hukum, bukan melalui kekerasan dan anarkis sehingga dapat merugikan semua pihak dan tidak menghornati nilai-nilai kemanusiaan dan HAM,” pungkasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button