Buru

82 Desa di Buru Peringati HKG PKK ke-51

potretmaluku.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari 82 desa pada 10 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yang diasuh Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten Buru, Ny. Azizah Salampessy bersama para pengurus, menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-51.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru ini, dibuka Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy, Selasa (13/6/2023).

“Melalui peringatan HKG PKK ke-51, tahun 2023 ini, kita semua bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, mewujudkan Indonesia tumbuh, mewujudkan Maluku tumbuh dan mewujudkan Negeri Bupolo tumbuh, sebagai wilayah administratif dimulai dari Ketua TP-PKK Kecamatan,” ujar Djalaluddin.

Untuk itu kata dia, usai kegiatan HKG PKK ini, dirinya meminta, nama-nama 10 Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Buru yang membawahi 82 desa, agar wajib hadir supaya bergerak bersama.

“Baik itu TP PKK maupun para ibu dari Bayangkari serta Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1506/Namea, harus saling bersinergi,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pembina TP-PKK Kabupaten Buru, Ny Hazizah Salampesy, saat membacakan sambutan Ketua Umum Pusat TP-PKK, Ny. Tri Tito Karnavia mengatakan, memperingati HKG PKK ke-51 tahun 2023, kali ini bukan semata–mata merupakan rutinitas tahunan saja, dan bukan saja serimonial sesaat, kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya.

“Dalam memperingati HKG PKK, harus selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru, pada setiap gerakan PKK,” ujar Ny. Tri Tito.

Menurut dia, semangat yang menggelora itu, senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Tema HKG PKK ke-51 adalah “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh”.

Melalui tema ini, kata Ny Tri Tito, dirinya mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan pasilitasi yang berkelanjutan kepada kader – kader  PKK maupun kader Dasawisma.

“Karena kepada merekalah  sesungguhnya terletak fungsi kerja program – program PKK agar dapat selaras dengan program pemerintah” Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Buru.

Selain Pj Bupati Buru, hadir juga pada kegiatan ini, para Asisten/Staf Ahli, pimpinan OPD, esalon III dan IV di lingkup Pemda Buru, insatansi vertikal, ketua dan pengurus TP-PKK 82 desa, ketua dan anggota Al- Hidayah, majelis talim, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.(ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button