AmboinaSerba-serbi Ramadan

Wawali Kota Ambon Bagi Takjil dan 100 Paket Sembako di Safari Ramadan

potretmaluku.id – Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon Syarif Hadler bagi takjil dan 100 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga di Negeri Laha.

Pembagian takjil dan sembako oleh Wawali Syarif, Senin kemarin (18/4/2022) ini, menandai dimulainya rangkaian Kegiatan Safari Ramadan Tahun 1443 H, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Turut mendampingi Syarif, dalam kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Zam–zam, Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon ini, ada para asisten, camat dan pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Dalam sambutannya, Syarif mengatakan, Safari Ramadan Pemkot kali ini, menjadi yang terakhir bagi dirinya dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, yang akan mengakhiri masa jabatan pada 22 Mei mendatang.

“Kurang lebih satu bulan lagi, saya dan pak Wali Kota akan mengakhiri seluruh tugas di Pemkot Ambon,” ujarnya.

Meski begitu, kata Syarif, tidak berarti sesudah itu mereka hilang. Doa mereka menyertai kota ini, agar terus maju dan berkembang setara dengan kota lainnya di Indonesia.

bagi takjil
Wawali Ambon Syarif Hadler bersama warga di Masjid Al Zam–zam, Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, saat dimulainya rangkaian Kegiatan Safari Ramadan Tahun 1443 H, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.(Foto: Dinas Kominfosandi Pemkot Ambon)

Terkait dengan Kegiatan Safari Ramadan Pemkot Ambon, Syarif menuturkan bahwa sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama, dan diperkuat SE Wali Kota Ambon, maka Pejabat dan ASN dilarang mengadakan acara Buka Puasa bersama.

“Kita dilarang mengadakan buka puasa bersama. Sebab itu, Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini hanya dilaksanakan dengan membagikan takji,l dan bantuan sosial berupa sembako bagi warga yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Ambon Muhammad Rahajamtel dalam tausiahnya di hadapan warga, menjelaskan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang diberi terlebih khusus di bulan suci Ramadan.

Dirinya menandaskan rasa syukur itu harus diwujudkan dengan berbagai kepada sesama, sebagaimana yang dilakukan oleh Pemkot Ambon dalam Safari Ramadan ini.

Safari Ramadan Pemkot Ambon sendiri direncanakan berlangsung pada 5 (lima) titik lokasi, meliputi 4 (empat) kecamatan di Kota Ambon pada 18 – 22 April 2022.

Selain di Dusun Air Manis – Laha, titik lokasi selanjutnya berturut – turut yakni di Masjid Al Ijtihad, Dusun Air Ali Negeri Rumah Tiga, Masjid Al- ijtihad Desa Waiheru, Pondok Pessantren Al Ishaka-Ahuru Negeri Batu Merah, dan Masjid At-Taubah Kelurahan Waihaong.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button