Amboina

Wattimena Harap Organda Dapat Bersinergi Tata Transportasi

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) komitmen meningkatkan pelayanan angkutan jalan, baik angkutan penumpang maupun barang.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organda Kota Ambon periode 2023-2028 yang berlangsung di ruang rapat Vlissingen Balai Kota, Senin (14/8/2023).

Tak hanya itu, Wattimena juga berharap agar Organda dapat membangun sinergitas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membangun serta menata transportasi di Kota Ambon.

“Kami harapkan sinergitas Organda dalam membangun serta menata transportasi di kota ini, sebagai kontribusi positif untuk Kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Menurutnya, sektor transportasi darat harus ditata dan dikelola secara baik demi menjamin keselamatan, kenyamanan berlalulintas.

Sebab, berbagai persoalan yang dihadapi saat ini berkaitan dengan transportasi darat. Tidak saja angkutan dalam kota (angkot), tapi juga dengan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang juga belum terselesaikan.

“Jadi Dishub Kota Ambon juga harus berkoordinasi dengan Organda terkait masalah ini untuk menentukan jalur yang tepat bagi keduanya supaya lebih tertib lagi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, meski volume kendaraan di Kota Ambon terus meningkat, namun kebijakan-kebijakan yang dibangun bersama antar pemkot dan organda serta pihak terkait lainnya.

“Itu penting supaya bisa memberikan kenyamanan berlalu lintas, khususnya bagi warga pengguna jalan,” imbuh Wattimena. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button