Amboina

Warga Batu Merah Ambon Minta Bodewin Evaluasi Kabag Pemerintahan

potretmaluku.id – Warga Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, meminta Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena mengevaluasi Kabag Pemerintahan Kota Ambon, Alvian Lewenussa.

Mereka menilai Alvian tidak memiliki itikad baik dalam menyikapi sejumlah persoalan di Negeri Batu Merah termasuk didalamnya masalah pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri (raja) definitif.

Dia juga diduga memiliki kepentingan tertentu dengan pihak lainnya di negeri tersebut, karena sampai saat ini tidak menindaklanjuti pengusulan PAW saniri yang telah di disposisi oleh Penjabat Wali Kota Ambon.

Salah satu tokoh masyarakat Negeri Batu Merah, Salem Tahalua kepada wartawan mengatakan, sikap tidak netral yang ditunjukkan oleh Kabag Pemerintahan Kota Ambon, Alvian Lewenussa bisa mengobrak abrik tatanan adat di negeri setempat.

“Kalau pak Alvian masih bermain sampai ke internal negeri Batu Merah, kami pastikan pranata adat di negeri-negeri adat akan hancur. Jadi kami minta yang bersangkutan dievaluasi, bila perlu copot dan diganti dengan yang lain,” tegas Salem Tahalua usai pertemuan bersama Komisi I DPRD Kota Ambon, Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, jika Alvian masih tetap dipertahankan dalam jabatan sebagai Kabag Pemerintahan, dikhawatirkan negeri adat lainnya bisa bernasib sama dengan yang dialami oleh masyarakat di Batu Merah.

Betapa tidak, Alvian telah secara sengaja menunda usulan yang disampaikan warga. Padahal, usulan tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga untuk lekas ditindaklanjuti sehingga persoalan raja di Batu Merah bisa cepat selesai.

“Harusnya, Kabag Pemerintahan itu netral. Jangan miring ke satu pihak, karena itu akan membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat,” cetusnya. (HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button