Nasional

Usai Sabet Medali Emas, Erick Kini Agendakan Argentina ke Indonesia

potretmaluku.id – Langkah transformasi sepakbola Indonesia yang dicanangkan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mulai memperlihatkan hasilnya. Usai menciptakan sejarah dengan membawa pulang medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja, Erick kembali memberikan kejutan dengan menjadwalkan kedatangan Tim Argentina.

Indonesia berhasil menuntaskan penantian panjang selama 32 tahun dengan merebut medali emas. Laga final melawan Thailand yang berkesudahan dengan skor 5-2 akan menjadi salah satu laga final paling dikenang.

Momen dramatis hingga kuatnya mental Marselino dan kawan-kawan merupakan hal yang sudah cukup lama tidak terlihat dalam diri para penggawa Tim Nasional (Timnas) saat memasuki babak final.

Pendekatan Erick yang memilih tidak memberikan tekanan, menjaga fokus pemain dari hal-hal di luar lapangan, hingga menanamkan kepercayaan diri disebut berperan penting dalam mengangkat mental Garuda Muda.

Belum usai dengan euforia Timnas U-22, Erick kembali memberikan kabar gembira dengan rencana kedatangan Tim Argentina. Bahkan, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) melalui laman resminya sudah mengumumkan Indonesia sebagai salah satu lawan Argentina dalam FIFA Match Day di Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

“Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi: 15/6 vs Australia di Beijing, 19/6 vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter @Argentina, Senin (22/6/2023).

Erick memanfaatkan pengalaman dan jaringan internasional untuk membawa Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bertanding melawan Indonesia.

Kabar ini pun sudah terlihat saat mantan Presiden Inter Milan itu berbincang dengan petinggi Federasi Sepakbola Argentina saat menghadiri Kongres FIFA Ke-73 di Kigali, Rwanda. pada Maret 2023. (Nab)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button