InternasionalOlahraga

Jika Juara Piala Dunia 2022, Messi Jadi Manusia Sempurna di Jagat Sepak Bola

potretmaluku.id – Lionel Andres Messi Cuccittini, lahir 24 Juni 1987, di Kota Rosario, Sante Fe, Argentina. Leo sapaan akrab Messi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, yang dilahirkan pasangan suami istri Jorge Horacio Messi dan Celia Maria Cuccittini Oliveria. Ayahnya adalah seorang buruh di pabrik baja, sementara ibunya cleaning servis.

Messi punya darah kental Italy, dari garis keturunan ibunya. Ayah Messi juga terkandung darah Italy-Spanyol. Sedari kecil Messi dikenal sebagai anak yang periang dan pekerja keras. Kini dirinya berubah menjadi seorang pesepakbola profesional bergelimang prestasi.

Si Kutu, julukan Messi oleh banyak pengamat, legenda hingga para pemain dan rekannya sendiri menyebutnya sebagai alien dari planet lain yang turun ke bumi. Jika bicara Messi pasti terungkap pujian setinggi langit. Dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, juga pemain sepak bola terhebat sepanjang sejarah.

Messi merupakan seorang pemain bola profesional asal Argentina, yang berposisi penyerang untuk klub Paris Saint Germain atau PSG. Dia juga adalah kapten Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sepanjang karirnya, Messi telah memenangkan tujuh penghargaan Ballon d’Or, enam sepatu emas eropa, dan pada tahun 2020 lalu ia juga dinobatkan sebagai Ballon d’Or Dream Team. La Pulga menghabiskan seluruh karir profesionalnya bersama club Barcelona.

Bersama Barcelona, ia telah memenangkan sekiranya 34 piala termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey (Piala Raja) dan empat gelar Liga Champion UEFA. Dia adalah pencetak gol sangat produktif dan playmaker kreatif. Selama berseragam Barcelona, Messi mencetak 474 gol, ini merupakan rekor pencetak gol terbanyak di La Liga.

Pemain berpostur 170 cm ini belajar di akademi La Masia. Bersama Fabregas, Gerard Pique mereka belajar dan besar di sana. Jika bicara tentang prsetasinya, maka masih banyak yang belum terungkap.

Dalam sebuah laman resmi media, Gerard Pique menyebut Messi adalah alien dari planet lain. Dia bertutur, ketika mereka baru berusia 13 tahun, dirinya melihat Messi berasal dari tempat lain.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2 3Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button