AmboinaPendidikan & Kesehatan

SMPN 9 Ambon Siap Belajar Tatap Muka dengan Prokes

potretmaluku.id – Salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 12 SMP Negeri di Kota Ambon, yang sudah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), ialah SMP Negeri 9 Ambon.

“Kami sudah mengirimkan dokumen usulan ke Dinas Pendidikan Kota Ambon, terkait kesiapan menggelar PTM ini,” ujar Kepala SMP Negeri 9 Ambon Lona Parinussa, kepada potretmaluku.id, Kamis (18/11/2021).

Sebelum membuat surat kesiapan tersebut, menurut Lona, pihaknya terlebih dahulu sudah sudah membuat surat kesepakatan bersama dengan Komite sekolah, yang ditanda tangani dirinya selaku Kepala Sekolah, dan M. Moniharapon selaku Ketua Komite Sekolah pada Minggu (7/11/2021).

Salah satu poin penting dari surat kesepakatan bersama tersebut, yakni kedua belah pihak sepakat, untuk bekerjasama dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam PTM tahun pelajaran 2021 – 2022.

Sebagia bagian dari protokol kesehatan, pihaknya kata Lona, antara lain sudah menyiapkan  semua watstafel cuci tangan di masing-masing kelas.

“Sebelumnya dari Dinas Pendidikan sudah meninjau sekolah kami. Termasuk meninjau Pokes dan siswa yang sudah vaksin,” ungkapnya.

Siswanya yang sudah vaksin, lanjut Lona, sebanyak 80,4 persen dan untuk pegwaai sudah 100 persen.

“Ada siswa yang umur 11 tahun tidak bisa vaksin dan ada juga yang punya penyakit bawaan

sehingga hampir 20 persen itu belum vaksin,” tuturnya.

Mengenai jumlah kelas, menurut Lona, untuk kelas VII ada 12 kelas, yang dilebur menjadi 24 kelas. Sedangkan kelas VIII ada 14 kelas dilebur menjadi 28 kelas. Selanjutnya kelas IX ada 14 kelas dilebur menjadi 28 kelas.

“Pembagian jadwal PTM Terbatas kami atur sebagai berikut, Kelas VII minggu pertama. Di minggu kedua dan ketiga, pembelajaran secara daring,” jelasnya.

Sementara untuk Kelas VIII PTM Terbatas minggu kedua. Dimana pada minggu Pertama dan ketiga pembelajaran secara daring. Lalu untuk Kelas IX PTM Terbatas pada minggu ketiga, dengan ketentuan minggu pertama dan kedua pembelajaran secara daring.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button