Maluku Tengah

Situasi Kamtibmas di Pulau Haruku Pasca Tertembaknya 3 Warga oleh “Petrus”, Makin Kondusif

potretmaluku.id- Situasi keamanan pasca tertembaknya tiga orang warga oleh penembak misterius (Petrus), di hutan perbatasan Negeri Hulaliu dan Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, semakin kondusif.

Aparat TNI dan Polri terus melakukan patroli gabungan, baik itu menyisir wilayah hutan maupun perairan laut. Patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah sampai hari ini kondisi keamanan di Pulau Haruku semakin kondusif. Kami bersama rekan-rekan TNI terus melakukan patroli gabungan di hutan maupun di laut,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, di Ambon, Jumat (18/2/2022).

Selain melakukan patroli gabungan, aparat TNI dan Polri juga mengawal masyarakat untuk mengambil hasil perkebunan di hutan.

“Pasukan TNI dan Polri juga melakukan pengawalan kepada masyarakat yang ingin mengambil hasil-hasil perkebunan di hutan mereka,” tambahnya.

Juru bicara Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama tokoh agama, dan masyarakat, yang terus menggaungkan pesan-pesan perdamaian.

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat, tokoh agama, yang sudah turut membantu dalam hal ini Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan sebagainya, yang terus menyerukan pesan-pesan damai,” kata Rum.

Dia lantas mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan, yang beredar luas di media sosial.

“Kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Jika mendengar informasi yang menyesatkan silahkan langsung melaporkan kepada aparat keamanan terdekat,” pintanya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button