Nasional

Rakor PKS di Kota Sorong, DR Muhammad Kasuba Targetkan Papua Barat Rebut Kursi DPR RI

potretmaluku.id – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DR. H. Muhammad Kasuba, MA meminta pengurus kader PKS di Provinsi Papua Barat untuk solid dan memperluas ekspansi di Papua Barat.

Soliditas dan perluasan ekspansi kata Muhammad Kasuba menjadi langkah strategis membangun lompatan capaian pada Pemilu tahun 2024 nanti di Papua Barat.

PKS di Papua Barat, kata dia, sudah saatnya membangun semangat mobilisasi, menargetkan perolehan kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat.

“Pada Pemilu 2024, PKS Papua Barat saatnya menciptakan momentum dan sejarah dalam wajah perpolitikan di Papua Barat, dengan target 1 kursi DPR RI dari Dapil Papua Barat”, kata Muhammad Kasuba, di Swissbel-Belhotel International Kota Sorong, Minggu (23/1/2022).

Penegasan mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ini disampaikan pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pimpinan PKS Provinsi Papua Barat dan pimpinan PKS Kabupaten dan Kota Se-Sorong Raya

Rakor PKS Papua Barat dihadiri oleh Pengurus DPW PKS Papua Barat, Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Papua Barat, DSW PKS Papua Barat dan Pimpinan DPD PKS dari Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan dan Tambraw.

Sorong Raya, disebut Muhammad adalah kawasan strategis. Kota Sorong misalnya, meskipun bukan Ibukota Provinsi Papua Barat namun ditetapkan dalam tata ruang wilayah nasional sebagai Kawasan Wilayah Strategis Nasional.

“Kawasan ini menjadi pintu gerbang di Papua. Konektifitas dari berbagai Kawasan timur Indonesia termasuk dari Maluku dan Maluku Utara, terhubung secara baik ke wilayah Sorong dan sekitarnya. Keunggulan komperatif Sorong juga nampak dari aspek geografis, demografi dan histori,” urainya.

Maka, Muhammad mengajak Pimpinan PKS Se-Papua Barat untuk berfikir prosfektif dan ekspansif, menjadikan Sorong Raya sebagai titik pengembangan partai di kawasan ini.

Baca Juga: DPP PKS BPW Intim Adakan Bimtek Penyelenggaraan Kemahkamahan Indonesia Timur di Ambon

”Visi untuk berfikir prosfektif dan ekspansif terutama lewat kontribusi dan pelayanan di masyarakat harus diwujudnyatakan. PKS mesti menjadi milik masyarakat Papua Barat termasuk Sorong Raya,” jelas Muhammad.

Dirinya meminta agar kader dan struktur PKS untuk selalu solid. PKS Papua Barat dorong DR Muhammad, untuk senantiasa memperluas jejaring dan interaksi dengan berbagai masyarakat di Papua Barat.

“Karena daya terima masyarakat terhadap PKS akan semakin kuat ketika elemen partai memperkuat jejaring dan interaksi kepada berbagai kalangan masyarakat Papua Barat termasuk di Sorong Raya,” kuncinya.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button