AmboinaMaluku

Pungli di Pasar Mardika Dapat Sorotan Keras Anggota DPRD Maluku

potretmaluku.id – Kembali viralnya video adu mulut antara petugas Bumi Perkasa Timur (BPT) dan Petugas Pemerintah Kota Ambon, yang lagi-lagi akibat retribusi sampah beberapa waktu lalu, mendapat sorotan keras anggota DPRD Maluku.

Adalah Jantje Wenno, anggota DPRD Provinsi Maluku, Daerah Pemilihan Kota Ambon, yang menyroti dengan keras masalah pungutan liar samah ini. 

Jantje mendesak Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintahan Provinsi Maluku, untuk menindak tegas oknum yang melakukan pungutan liar (Pungli) retribusi sampah terhadap pedagang pasar Mardika.

Menurut dia, retribusi ini hanya salah satu dari sekian banyak masalah yang terjadi di Pasar Mardika. 

“Itu adalah masih kecil dari sekian banyak masalah besar. Jadi hanya ada satu kata tegas dalam tindak lanjut aparat penegak hukum,” ujarnya kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Dia menyebutkan, jika permasalahan kecil saja berlarut-larut, bagaimana dengan penyelesaian masalah besar.

Jantje mendorong aparat kepolisian serta Dinas Teknis Pemerintah Kota Ambon menindaklanjuti setiap temuan lapangan agar pedagang dan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman melakukan transaksi ekonomi di pasar sentral tersebut.

Wakil Ketua Pansus Pasar Mardika ini menegaskan, jika masih ada yang berani membantah kesepakatan bersama, maka proses secara hukum agar memberikan efek jera bagi oknum yang lain.(PT/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button