Amboina

Usai Latsar, 59 ASN Baru Kembali Berkantor

potretmaluku.id – Setelah mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III, yang diikuti oleh 59 pegawai baru di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap menjalankan tugas pada unit kerja masing-masing.

59 ASN baru itu hari ini mengikuti pelepasan atribut merah putih dan garuda yang dipimpin Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota, Senin (10/7/2023).

Ririmasse memberikan apresiasi kepada 59 orang ASN yang telah mengikuti Latsar gelombang ke-III yang dipusatkan di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah, Provinsi Maluku.

Dia menjelaskan, Latsar merupakan kegiatan khusus dalam rangka membentuk kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab terkait dengan tugas dan perannya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat.

“Sikap dan ilmu pengetahuan yang didapat itu harus diimplementasikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” kata Ririmasse.

Menurutnya, harus ada perubahan sikap perilaku sebelum dan sesudah melakukan pendidikan. Selain itu juga diharapkan mampu menciptakan inovasi baru pada OPD masing-masing dalam upaya membangun Kota Ambon.

“Harus menjadi agen perubahan jangan sampai biasa-biasa saja, kita harus membuat inovasi-inovasi baru, untuk kemajuan kota ini kedepan,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button