Amboina

Penjabat Wali Kota: Semua Persoalan Masyarakat di Ambon Harus Dituntaskan Segera

potretmaluku.id – Pada Minggu ketiga, pelaksanaan Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) selama 2 Jam, di Balai Kota Ambon, Jumat (9/9/2022), terlihat hanya dihadiri empat (4) warga kota, yang datang menyampaikan keluhan mereka.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena nampak melayani keempat warga ini, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, Asisten I Sekkot, E. Silooy, bersama para pimpinan OPD.

Warga yang datang, antara lain menyampaikan keluhan seputar kesempatan berusaha, juga terkait proses raja defenitif di Negeri Adat. Ada pula yang mempertanyakan keluhan yang sama pada WAJAR sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Wali Kota Ambon memastikan bahwa semua persoalan masyarakat di kota ini harus dituntaskan segera, agar masyarakat tidak perlu menunggu lama.

“Prinsipnya adalah masyarakat jangan sampai berulang- ulang datang dengan masalah yang sama,” tandasnya.

Menurut Bodewin, semua persoalan yang disampaikan oleh masyarakat harus dituntaskan dengan cepat, jangan sampai berlarut- larut.

Terkait dengan penurunan jumlah warga yang hadir dalam WAJAR kali ini, Kepala Bappeda – Litbang, Enrico Mattitaputy menuturkan hal tersebut bisa saja menjadi pertanda baik.

“Bisa jadi persoalan-persoalan warga sudah berkurang dan sudah cukup puas, dengan kinerja pemerintah,” ujarnya.

Dia menenandaskan, WAJAR 2 Jam akan terus dilaksanakan di teras Balai Kota tiap Jumat, kecuali jika bertepatan dengan hari Libur Nasional, atau bila ada agenda penting yang melibatkan Penjabat Wali Kota, Sekkot dan  seluruh pimpinan OPD.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button