AmboinaOlahraga

Penjabat Wali Kota dan Ketum KONI Ambon akan Terima Golden Award SIWO PWI

potretmaluku.id – Penjabat (Pj.) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, akan menerima penghargaan Golden Award Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Penghargaan akan diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, 28 Agustus 2023 mendatang.

Selain Pj. Wali Kota Ambon dan Ketum KONI Kota Ambon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena juga akan menerima penghargaan yang sama.

Ketiganya dianggap layak menerima penghargaan ini, setelah ada usulan SIWO PWI Provinsi Maluku ke SIWO PWI Pusat beberapa waktu lalu.

Ketua SIWO PWI Maluku, Batje Warlauw menjelaskan, Golden Award Anugerah Olahraga SIWO, merupakan tradisi yang sudah pernah dilaksanakan SIWO pusat sebagai apresiasi terhadap insan, atau tokoh-tokoh yang peduli pada dunia olahraga. SIWO daerah diberikan kesempatan untuk mengusulkan nominasinya.

“Ini tradisi SIWO PWI, dimana tujuan digelarnya Golden Award Anugerah Olahraga SIWO itu, dalam rangka memberi apresiasi terhadap mereka yang berprestasi, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga.,” ungkap Warlauw dalam rilisnya Rabu (16/8).

Dikatakan, pengusulan Walikota Ambon, Ketua KONI Kota Ambon dan Kadispora Maluku ke SIWO pusat setelah PWI Maluku dan SIWO Maluku melakukan rapat pleno dalam rangka pengusulan tiga nama tersebut.

“Jadi kita SIWO PWI Maluku usul pada 25 Agustus 2023 namun yang menentukan itu panitia pelaksana pusat melalui dewan juri dan dewan keabsahan,,” kata Warlauw.

Ia bersyukur dari tiga nama yang diusulkan semuanya diakomodir panitia pusat. PWI Maluku sendiri tambah Warlauw tetap konsisten dan terus mengawal pemerintah dalam mengembangkan dan menyukseskan olahraga untuk mengharumkan nama Maluku dan Indonesia.

“Telah terkonfirmasi pa Agus Ririmasse dan pa Sandi akan hadir menerima penghargaan itu langsung. Sementara pa Penjabat Walikota berhalangan dan kemungkinan diwakili,” pungkas wartawan senior Siwalima itu.

Diketahui, Penjabat Walikota masuk nominasi peraih penghargaan Walikota peduli olahraga. Salah satunya terlihat dengan supporting penuh kepada KONI Kota Ambon untuk pelaksanaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) dan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV tahun 2022.

Sementara, Agus Ririmasse pasca dilantik sebagai Ketua Umum KONI Kota Ambon, langsung bergeliat dengan merehab total kantor KONI Kota Ambon, menggelar Kejurkot dan berhasil membawa kontingen Kota Ambon menangi juara umum Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV tahun 2022 lalu.

Beberapa kesuksesan itulah yang mengantar Ririmasse, manajer tim karate provinsi Maluku untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra PON XXI Aceh-Sumut akan meraih penghargaan kategori “KONI Terdinamis”.

Sedangkan Sandi Wattimena, didapuk meraih penghargaan “Tokoh peduli olahraga”. Rekam jejak Kadispora Maluku itu tak diragukan lagi, apalagi di dunia otomotif. Sebelumnya menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku dan saat ini jadi Ketua Dewan Pembina IMI Maluku, dengan sukses menggelar berbagai event skala nasional.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button