MalukuSeram Bagian Barat

Masyarakat SBB Tagih Janji Tim Baileo Soal Dua Ruas Jalan Provinsi

potretmaluku.id – Tim Murad Ismail dan Barnabas Orno (Baileo) pernah berjanji dalam kampanye politiknya untuk membangun dua ruas jalan provinsi di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Dua ruas jalan tersebut yakni, Piru – Huamual dan Kairatu – Hunitetu.

Namun janji itu hingga kini tak kunjung direalisiasi. Padahal mereka berjanji sebelum masa jabatan, mobil dinas DE 1 dan DE 2 akan sampai ke jalan-jalan yang terisolasi.

Menagih janji itu, masyarakat SBB melalu wakil rakyat mereka di Karang Panjang Ambon, Samson Atapary, meminta agar Tim Baileo segera menunaikan janjinya.

“Janji belum ditepati. Mereka berjanji tetapi faktanya diabaikan,” kata Atapary dalam video yang diterima potretmaluku.id, Rabu (5/7/2023).

Bahkan janji tersebut juga pernah disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat peresmian SMA-SMK, di Dusun Tanah Goyang 2021 lalu. Gubernur berjanji sebelum masa jabatannya berakhir, jalan Piru -Huamual sudah harus diselesaikan dengan hotmix.

“Faktanya tidak demikian. Saya minta agar di satu tahun anggaran 2024 ini, kalau bisa dialokasikan, agar dua ruas jalan provinsi itu diselesaikan secepat mungkin,” tegas Samson yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku ini. .

Jika tidak bisa direalisasi, dia sarankan, gubernur segera menyelesaikannya ke Pemerintah Pusat agar dinaikkan statusnya menjadi jalan nasional, sehingga ditangani langsung oleh mereka di pusat lewat APBN.

“Jangan tidak sanggup tapi dipaksakan, karena masyarakat sudah jenuh. Masyarakat bahkan berpandangan buruk, menyebut janji tinggal janji, parlente jalan tarus,” ujarnya.

Dia berharap, Tim Baileo tidak meninggalkan kesan buruk terkait janji-janji, mau pun opini. (NAB)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button